Notification

×

Adsense atas

Adsen

3 Pasukan Komando Belanda Ditembak saat Pelatihan Militer di AS, 1 Kritis

Minggu, 28 Agustus 2022 | 09:05 WIB Last Updated 2022-08-28T02:11:29Z

 

 

Tiga pasukan komando Belanda luka setelah ditembak di luar hotel tempat mereka menginap di Indianapolis, AS 


AMSTERDAM - Tiga pasukan komando Belanda luka akibat terkena tembakan di luar hotel tempat mereka menginap di Indianapolis, Amerika Serikat, Jumat (26/2/2022) malam waktu setempat. Mereka berada di AS untuk mengikuti pelatihan militer.


Kementerian Pertahanan (Kemhan) Belanda menyatakan satu korban dalam kondisi kritis. Insiden tersebut masih diselidiki Departemen Kepolisian Metropolitan Indianapolis (IMPD), sebagaimana dikutip iNews.id.


Seorang anggota IMPD mengatakan kepada stasiun televisi FOX 59, insiden ini tampaknya dilatarbelakangi pertengkaran sebelumnya di lokasi berbeda. Penembakan di luar hotel itu diduga sebagai akumulasi dari kejadian sebelumnya di tempat berbeda.


"Saat ini informasi yang ingin kami sampaikan adalah itu bukan sesuatu yang terjadi di dalam hotel. Ini adalah pertengkaran sebelumnya yang kami yakini terjadi di lokasi lain, tidak terjadi di dalam Hampton Inn (hotel). Kejadian sebenarnya di luar," kata sumber kepolisian, seperti dilaporkan kembali Reuters, Minggu (28/8/2022). 


Departemen Pertahanan AS (Pentagon) juga menyelidiki insiden ini. Belum ada informasi lebih yang diberikan, termasuk dengan siapa pasukan komando Belanda itu berlatih.(*)


ADSEN KIRI KANAN