Notification

×

Adsense atas

Adsen

10 Kg Sabu Disita, Polda Kalsel Bongkar Jaringan Narkoba Internasional

Selasa, 02 Agustus 2022 | 14:55 WIB Last Updated 2022-08-02T07:55:06Z

.


Banjarmasin, fajarharapan.id - Ditresnarkoba Subdit II Polda Kalsel membongkar jaringan narkoba internasional asal Malaysia dan menyita sebanyak 10 kg sabu, Selasa (31/7/2022).


Selain menyita 10 kg sabu, polisi juga membekuk dua tersangka kurir, Eko Bayu Saputro alias Saidi dan Erry Teguh F alias Erri.


Direktur Resnarkoba Polda Kalsel Kombes Pol Tro Wahyudi didampingi Kabid Humas Polda Kalsel Kombes Pol Mochammad Rifai'i mengatakan penangkapan kedua pelaku berawal dari informasi masyarakat yang mencurigakan akan masuk narkoba dari Kalbar.


"Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata benar, dan dilakukan penangkapan di daerah Handil Bakti, Batola," katanya.


Menurut dia, berdasarkan dari barang bukti yang diamankan petugas, diyakini merupakan jaringan internasional, yang dikendalikan seseorang dari dalam rutan berinisial 'D'.


"Kemungkinan barang bukti ini berasal dari Golden Triangle atau segitiga emas, yakni Laos-Myanmar dan Kamboja, karena bertuliskan cina, dan kali pertama kita ungkap," katanya.


Hingga kini petugas masih melakukan pengembangan dan melakukan koordinasi dengan petugas di Kalimantan Barat (Kalbar), tentang barang bukti 10 kg sabu sabu tersebut.


Kalimantanlive.com/eep


ADSEN KIRI KANAN