Notification

×

Adsense atas

Adsen

Tiba di Tanah Air, Jemaah Haji Kloter 3 Padang Sujud Syukur di Landasan Pacu Bandara

Senin, 18 Juli 2022 | 11:10 WIB Last Updated 2022-07-18T04:10:00Z

 

Jemaah haji asal Sumbar sujud syukur setelah tiba di Bandara Internasional Minangkabau.



PADANG  - Jemaah haji kelompok terbang (kloter) 3 Padang, Sumatera Barat (Sumbar), tiba di Bandara Internasional Minangkabau Padang Pariaman. Usai turun dari pesawat, jemaah langsung melakukan sujud syukur. 


Jemaah kloter 3 itu tiba pada Senin (18/7/2022) sekitar pukul 01.05 WIB. Mereka menumpang pesawat Garuda Indonesia Boeing 777 Seri 3U3 ER dengan nomor penerbangan GA 3403.


Rombongan mendarat dengan selamat setelah terbang lebih kurang 7 jam 58 menit dari Bandara King Abdul Aziz Jeddah. Jemaah haji Kloter 3 Padang sebanyak 439 orang dan 4 orang petugas ini kembali dengan utuh, sebagaimana dikutip iNews.id.


Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Sumbar, Naharuddin mengatakan, saat ini kondisi jemaah Kloter 3 berada dalam keadaan baik dan hanya beberapa orang yang mengalami batuk kering.


“Setelah melalui proses imigrasi, dengan 10 bus DAMRI jemaah haji Kloter 3 Padang bertolak menuju asrama haji tabing Padang untuk selanjutnya disambut secara resmi oleh pemerintah daerah dan PPIH di aula Makkatul Mukarramah," katanya. 


Dia menambahkan, nantinya di aula kondisi kesehatan jemaah selalu dipantau dengan dua buah termal detektor yang terpasang. Mereka akan dipantau oleh petugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Padang.


Jemaah Kloter 3 Padang ini berasal dari enam Kabupaten Kota di Sumatera Barat, dengan rincian Kabupaten Agam sebanyak 147 jemaah haji, dari Kabupaten 50 Kota sebanyak 131 jemaah haji, dari Kabupaten Sijunjung sebanyak 66 jemaah haji, dari Kota Sawahlunto sebanyak 30 jemaah haji.


Selanjutnya dari Kabupaten Solok Selatan sebanyak 11 jemaah haji, dari Kepulauan Mentawai dua jemaah haji, dari Kota Padang sebanyak dua jemaah haji dan petugas kloter yang mendampingi jemaah haji sebanyak empat orang.


Setelah acara penyambutan selesai jamaah di komandoi panitia haji kab/kota menaiki Bus untuk dibawa kembali ke daerah masing-masing.(*) 



ADSEN KIRI KANAN