Notification

×

Adsense atas

Adsen

Tak Ada Sumbangsih Perusahaan, Pemkab Kotim Ancam Tutup Total Jalan Dalam Kota untuk Angkutan Besar

Senin, 25 Juli 2022 | 23:00 WIB Last Updated 2022-07-28T07:41:58Z

Inilah salah satu lubang besar terdapat pada Jalan Lingkar Selatan yang rusak parah.


Sampit, fajarharapan.id - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), H. Halikinnor beri ancaman keras kepada perusahaan besar swasta (PBS) dan pengusaha angkutan, jika tidak ada sumbangsih perusahaan untuk memperbaiki jalan.


Sebab Jalan Lingkar Selatan kini kondisinya rusak parah. Banyak terdapat lubang-lubang besar menganga seperti kubangan kerbau yang digenangi air. Pemkab Kotim berharap patungan PBS dan pengusaha angkutan untuk memperbaiki jalan tersebut.


Halikinnor mengancam akan menutup jalan dalam kota bagi angkutan besar. Jika PBS di daerah ini tidak memberikan sumbangsih terhadap perbaikan Jalan Lingkar Selatan tersebut.


"Kalau tidak ada respon positif dari perusahaan, maka jalan dalam kota akan kamu tutup total. Kecuali angkutan logistik," ujar Halikinnor kepada wartawan saat saat tinjauan di Jalan Lingkar Selatan, yang rusak parah, Senin (25/7/2022). 


Kerusakan jalan tersebut membuat angkutan besar terpaksa melintasi jalan dalam kota. Hal itupun berdampak terhadap kerusakan jalan dan juga rawan kecelakaan. Oleh sebab itu, Halikinnor mengundang para perusahaan di Kotim untuk membicarakan hal tersebut. Dan dirinya akan menekan agar dalam kurun waktu sekitar 10 hari, jalan tersebut sudah bisa dilintasi. (ib/audy)


ADSEN KIRI KANAN