Notification

×

Adsense atas

Adsen

Tabung Gas Bocor, Jalan Gatot Subroto Tangerang Tertutup Asap Tebal

Rabu, 06 Juli 2022 | 14:29 WIB Last Updated 2022-07-06T07:29:00Z

 

Jalan Gatot Subroto, Cimone, Kota Tangerang tertutup asap tebal.



TANGERANG - Tabung gas berisikan karbon dioksida (C02) dari salah satu perusahaan bocor pada Rabu (6/7/2022) pagi. Akibatnya asap tebal menyelimuti Jalan Gatot Subroto, Cimone, Kota Tangerang. Kapolsek Karawaci Kompol Hasoloan Situmorang menuturkan peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 07.00 WIB. 


“Iya benar ada kebocoran dari PT GAS. Jadi karena salah satu karyawan itu salah buka tutup keran, jadi yang keluar itu CO2 liquid,” ujarnya saat dihubungi, Rabu (6/7). Hasoloan menuturkan, perusahaan tersebut bergerak sebagai distributor alat pemadam kebakaran yakni alat pemadam api ringan (APAR).


Alhasil, karena ada kesalahan dalam membuka keran gas yang dilakukan salah satu karyawan yang diketahui berinisial JS, asap karbon dioksida tak dapat tertahankan hingga akhirnya keluar dan menyebar ke jalanan sekitar lokasi,sebagaimana dikutip iNews.id.


Diakui Hasoloan, bahwa ketika peristiwa terjadi, lalu lintas sempat alami kemacetan. Kendati demikian, hal tersebut tak berlangsung lama karena asap yang kian lama menghilang.  “Ini macet karena mengganggu pemandangan pengendara, masyarakat jalannya lambat. Warga sekitar juga nonton, dari situ ada perlambatan kan,” paparnya.


Dijelaskannya, asap hanya bertahan selama kurang lebih 1-2 menit saja. Kondisi lalu lintas sudah kembali lancar. “Sudah hilang asapnya saat ini. Tim Polsek Karawaci sudah ke lokasi ya memeriksa, dan keadaan sudah kembali kondusif,” tandasnya.(*)


ADSEN KIRI KANAN