Notification

×

Adsense atas

Adsen

Sekolah Roboh Tewaskan 1 Orang di Palembang, Polisi Periksa Labfor

Senin, 04 Juli 2022 | 10:33 WIB Last Updated 2022-07-04T03:33:32Z

 

Bangunan sekolah roboh di Palembang. 


Palembang – Bangunan sekolah di Jalan Sematang Borang, Lorong Lumban Meranti, Kecamatan Sako, Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), roboh. Pihak kepolisian saat ini masih memeriksa kejadian tersebut.


Kapolrestabes Palembang, Kombes Mokhamad Ngajib, mendatangi lokasi kejadian robohnya gedung sekolah berlantai tiga milik Yayasan Ulil Albab tersebut.


Bangunan yang ambruk juga menimpa rumah warga yang menyebabkan satu warga terluka dan harus dilarikan ke rumah sakit,sebagaimana dikutip okezone.com.


Terlihat garis polisi terpasang di lokasi kejadian. Peristiwa tersebut menyebabkan satu pekerja bangunan tewas ditempat akibat tertimpa bangunan yang roboh. Saat kejadian, korban sedang memasang kusen jendela dan pintu.


Belum diketahui penyebab dari robohnya bangunan tersebut. Polisi hingga saat ini masih melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan saksi termasuk pihak yayasan.


Polisi juga akan mengambil keterangan dari selaku pemborong dimana bangunan berlantai tiga tersebut dibangun sejak 2019 lalu dan terus dilakukan renovasi.


Polisi juga akan menyelidiki terkait izin mendirikan bangunan serta konstruksi dari gedung sekolah tersebut.


Kapolrestabes Palembang Kombes Mokhamad Ngajib menjelaskan, guna penyelidikan untuk mengetahui penyebab ambruknya gedung sekolah polisi akan melakukan pemeriksaan laboratorium forensik.


Untuk kepentingan penyelidikan polisi masih memasang garis polisi untuk dilarang masuk atau mendekati lokasi kejadian.


Rencananya, usai dilakukan olah TKP laboratorium forensik, pemerintah baru akan membersihkan meterial termasuk bangunan yang menimpa rumah warga.(*)



ADSEN KIRI KANAN