Notification

×

Adsense atas

Adsen

Samsat Hadir di Nagari Koto Baru

Kamis, 21 Juli 2022 | 21:23 WIB Last Updated 2022-07-21T14:23:12Z

.


Solok  - Dalam meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat, pelayanan Samsat hadir di Nagari Koto Baru tepatnya di Kantor Wali Nagari Koto Baru setiap Senin – Jumat pukul 09.00 – 13.00 WIB. 


Samsat Nagari Koto Baru sudah ada sejak tahun 2017 dimana Nagari Koto Baru Kabupaten Solok merupakan salah satu daerah yang menjadi percontohan Samsat dengan adanya layanan Samsat di tingkat nagari/desa.


Dengan adanya Samsat Nagari akan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk melakukan pengesahan STNK, pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ) tahunan.


“Semoga dengan adanya Samsat Nagari/Desa ini mempermudah masyarakat dalam memenuhi kewajibannya sebagai pemilik kendaraan bermotor untuk melakukan pendaftaran ulang dan pembayaran PKB & SWDKLLJ tahunan. Dan juga mudah-mudahan kita dapat terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat”  ujar Raihan Farani Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat. 


Selain itu Raihan juga menjelaskan pentingnya bagi masyarakat untuk melakukan daftar ulang kendaraan, pembayaran PKB dan SWDKLLJ setiap tahunnya. Dengan melakukan pembayaran PKB dapat mendukung pembangunan infrastruktur di Sumatera Barat dan untuk pembayaran SWDKLLJ yang selanjutnya dikelola oleh Jasa Raharja  akan dipergunakan untuk kepentingan santunan korban kecelakaan lalu lintas serta berbagai program pencegahan kecelakaan lainnya. Serta daftar ulang kendaraan sebagai bentuk registrasi dan identifikasi kendaraan di data base kepolisian. (jr)


ADSEN KIRI KANAN