Notification

×

Adsense atas

Adsen

RS Putri Hijau Medan Terbakar, Pasien Sempat Panik

Minggu, 03 Juli 2022 | 07:59 WIB Last Updated 2022-07-03T00:59:03Z

Kobaran api yang membakar Rumah Sakit (RS) Putri Hijau di Jalan Putri Hijau, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, Sabtu (2/7/2022) malam. (ist)


Sumut - Rumah Sakit (RS) Putri Hijau di Jalan Putri Hijau, Kelurahan Kesawan, Kecamatan Medan Barat, diamuk si jago merah, Sabtu (2/7/2022) malam. Pasien sempat panik, karena peristiwa tersebut.


Kobaran api kemerahan membumbung tinggi dari bagian belakang rumah sakit itu. Pihak rumah sakit yang melihat kebakaran seketika menghubungi petugas pemadam kebakaran.


"Iya kebakaran terjadi sekitar pukul 19.00 WIB, yang terbakar ruangan observasi di belakang rumah sakit," kata Kadis Pencegahan dan Pemadam Kebakaran Kota Medan Albion Sidauruk sebagaimana dikutip suarasumut.id.


Ia mengatakan, pihaknya yang mendapat informasi seketika turun ke lokasi guna meredam amuk api. "Kita mengerahkan 8 mobil pemadam kebakaran," katanya.


Sesampainya di lokasi, petugas lalu menyemprotkan air ke bangunan rumah sakit yang terbakar.


"Hingga saat ini kita masih penyiraman, namun api sudah dapat kita kendalikan," ujarnya.


Albion menyampaikan meski sempat membuat sejumlah orang di rumah sakit panik, termasuk pasien, namun lokasi bangunan yang terbakar berada jauh dari titik api.


"Bangunan yang terbakar berada di belakang, bangunan kosong ruang observasi, jadi jauh dengan ruangan pasien. Tidak ada pasien yang dievakuasi," ungkapnya.


Albion menduga penyebab kebakaran karena adanya hubungan arus pendek listrik.


"Itu ruangan kosong dugaan kita karena korslet. Untuk korban jiwa tidak ada," pungkasnya. (*)


ADSEN KIRI KANAN