Notification

×

Adsense atas

Adsen

Pria Berpeci Terekam CCTV Curi Motor Jemaah Sholat Subuh di Masjid

Kamis, 14 Juli 2022 | 11:08 WIB Last Updated 2022-07-14T04:08:27Z

 

Pelaku Curanmor mendorong motor korban di depan Masjid Al Amin Sukarami Palembang.



PALEMBANG - Menggunakan baju koko dan peci seorang pria terekam CCTV mencuri sepeda motor di Masjid Al Amin Sukarami Palembang. Hanya butuh waktu sekitar 10 detik, pelaku dapat merusak kontak dan menghidupkan mesin motor. 


Pencurian terjadi saat warga sedang melaksanakat sholat Subuh berjamaah. Sementara pelaku dua orang dan salah satunya menunggu di gerbang masjid.


Dalam rekaman CCTV tersebut, terlihat pelaku curanmor mencongkel kunci kontak motor korban. Agar tidak menimbulkan suara, pelaku curanmor itu mendorong motor tersebut sampai ke luar halaman masjid. Korban curanmor, Jhon Aprijaya mengatakan, dari rekaman CCTV terlihat salah satu pelaku curanmor memanjat pagar masjid mendekati sepeda motor miliknya, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Pelaku curanmor dengan pelan-pelan, merusak kunci kontak lalu mendorong motor hingga ke pintu pagar masjid. Pelaku curanmor ada dua orang, salah satunya menunggu di dekat gapura masjid. Pelaku curanmor juga berpenampilan seperti jemaah yang akan sholat subuh, mengenakan baju koko, dan peci," ujar Jhon, Kamis (14/7/2022).


Kasus curanmor ini ditangani Polsekta Sukarami. Aksi curanmor tersebut, sudah sering terjadi di kawasan Masjid Al Amin. Warga berharap pelaku curanmor dapat segera tertangkap. Polisi juga mengimbau warga, untuk menggunakan kunci ganda pada sepeda motornya.(*)



ADSEN KIRI KANAN