Notification

×

Adsense atas

Adsen

Peternakan di Tuban Ludes Terbakar, 40.000 Ekor Ayam Mati Terpanggang

Sabtu, 23 Juli 2022 | 13:05 WIB Last Updated 2022-07-23T06:05:00Z

 

Penampakan peternakan ayam di Tuban yang ludes terbakar, Jumat (23/7/2022) malam.




TUBAN - Peternakan ayam pedaging di Desa Cekalang, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban ludes terbakar, Jumat (22/7/2022). Akibatnya, 40.000 ekor ayam dalam dua kandang mati terpanggang


Besarnya kobaran api membuat peternakan milik Ngadiran ini tak terselamatkan. Aset beserta puluhan ribu ayam senilai Rp2,5 miliar hangus tak tersisa, sebagaimana dikutip iNews.id.


Tak hanya itu, besarnya kobaran api juga membuat warga sekitar panik. Pasalnya, api sulit dikendalikan dan terus meluas. Karenanya tak ada yang dapat mereka lakukan, selain hanya melihat si jago merah melumat bangunan kandang yang di dominasi material kayu itu.


Sebanyak lima unit mobil pemadam kebakaran dari Pemkab Tuban dan Bojonegoro telah diterjunkan ke lokasi kejadian. Meski begitu, api baru berhasil dipadamkan setelah enam jam kemudian. 


"Jadi, tim kami tadi mendapat telepon dari warga kebetulan pemilik rumah. Tim kami langsung meluncur ke lokasi. Sampai di sana langsung melakukan pemadaman. Informasimya 40.000 ekor ayam dan dua kandang habus terbakar," kata Kabid Damkar Kabupaten Tuban Sutaji. 


Sutaji belum mengetahui penyebab kebakatan hebat ini. Dugaan sementara akibat korsleting listrik. "Untuk tidak ada korban jiwa," katanya. (*)


ADSEN KIRI KANAN