Notification

×

Adsense atas

Adsen

Pemprov DKI Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Tambora

Selasa, 26 Juli 2022 | 18:12 WIB Last Updated 2022-07-26T12:05:18Z

 

Lokasi kebakaran di Tambora, Jakarta Barat.



JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menyalurkan bantuan ke warga yang terdampak kebakaran di Jalan Sawah Lio, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (26/7/2022) dini hari. 


Bantuan terdiri atas makanan, perlengkapan tidur hingga pelayanan kesehatan dan surat kependudukan. 


"Kami juga sudah mendapat bantuan dari beberapa pihak terutama dari Dinsos dan kita juga dapat bantuan dari BPBD, termasuk BPBD menempatkan juga pos pengungsian, jadi tenda pengungsian termasuk Baznas dan kesehatan," kata Camat Tambora Bambang Sutarna,sebagaimana dikutip iNews.id.


Bambang mengatakan, pihaknya juga membuka pelayanan bagi warga yang hendak mengurus surat-surat penting yang rusak seperti KTP, KK dan Akta Kelahiran. 


"Terkait ada surat surat warga yang terbakar, termasuk dari Dukcapil juga akan kita tempatkan supaya pengurusan KTP kemudian KK termasuk surat yang lain itu bisa diurus kembali," lanjutnya.


Pantauan di lokasi siang ini, kondisi bekas kebakaran terlihat sangat memprihatinkan. Bau kabel terbakar di sekitar area juga masih tercium. Terlihat juga perabotan rumah tangga hingga sepeda motor milik warga, hangus tak tersisa. 


Para warga yang terdampak tertunduk lesu, duduk berjejer, bersama-sama meratapi kondisi rumahnya yang dilahap si jago merah.  Sementara di area luar permukiman, terdapat 2 posko yang didirikan Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta. 


Posko difungsikan untuk menampung para donatur yang ingin memberi bantuan berupa makanan kepada warga terdampak kebakaran. Berdasarkan laporan terbaru, sebanyak 48 rumah terdampak kebakaran ini. Peristiwa ini tidak menimbulkan korban jiwa. Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik.(*)



ADSEN KIRI KANAN