Notification

×

Adsense atas

Adsen

Pelaku Pelecehan Seksual di KRL Kini Langsung Diserahkan ke Polisi

Minggu, 17 Juli 2022 | 13:50 WIB Last Updated 2022-07-17T07:48:02Z

 

Ilustrasi 



JAKARTA - KAI Commuter mengambil sikap tegas atas terjadinya dugaan tindak pelecehan yang terjadi di dalam KRL. KAI Commuter juga akan meningkatkan keamanan agar tidak terjadi peristiwa yang berulang.


Manager External Relations & Corporate Image Care KAI Commuter Leza Arlan mengatakan langkah peningkatan keamanan dilingkungan KRL setelah kembali terjadi dua kali pelecehan di dalam KRL yakni di relasi Jakarta Kota-Bogor dan Stasiun Duri-Stasiun Jatinegara.


"Petugas mengamankan terduga pelaku pelecehan di KRL relasi Jakarta Kota-Bogor. Petugas menyerahkan terduga pelaku ke pihak Kepolisian Sektor Pasar Minggu untuk diproses secara hukum," kata Leza, Minggu (17/7/2022),sebagaimana dikutip okezone.com.


Kedua pelecehan terhadap pengguna yang tengah tertidur pulas di Stasiun Duri-Stasiun Jatinegara. Pengguna KRL lain merekam dugaan tindak pelecehan baru pelaku turun di Stasiun Jatinegara.


"KAI Commuter memastikan semakin aktif melawan tindakan pelecehan demi kenyamanan penumpang KRL. Selain mengetatkan pengamanan dan memproses pelaku secara hukum, KAI Commuter juga mengajak seluruh pengguna KRL untuk selalu waspada dan peduli atas situasi dan keadaan sekitar," jelasnya.


KAI Commuter akan memberikan dukungan penuh untuk melindungi dan mendampingi korban tindak pelecehan dalam melanjutkan kejadian tersebut ke proses hukum.


"KAI Commuter juga mengajak kepada seluruh pengguna KRL segera laporkan kepada petugas di dalam KRL maupun di area stasiun jika melihat tindakan yang melanggar hukum atau norma-norma agama. Pengguna juga bisa langsung menghubungi layanan 24 jam Contact Center 021-121," pungkasnya.(*)



ADSEN KIRI KANAN