Notification

×

Adsense atas

Adsen

Pangkoarmada III Sambut Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi I DPR RI

Jumat, 15 Juli 2022 | 18:46 WIB Last Updated 2022-07-15T11:46:14Z

.

Sorong, fajarharapan.id - Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla, menerima Tim Kunjungan Kerja Komisi I DPR RI yang dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi I DPR RI H Bambang Kristiono,S.E. selaku Ketua Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi I DPR RI,  bertempat di Ruang Rapat Pangkoarmada III Mako Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat Kamis (15/07/22).


Sebelumnya, setiba di Mako Koarmada III, Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi I DPR RI disambut dengan tarian adat Papua dan melaksanakan acara adat Injak Piring dan pengalungan Noken dan Ulos Papua oleh Prajurit Korps Wanita Angkatan Laut Koarmada III.


Dalam sambutannya, Pangkoarmada III, mengucapkan selamat datang kepada seluruh Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi I DPR RI di Mako Koarmada III, dan mengharapkan  semoga pada kesempatan rapat dengar pendapat ini dapat menjaring informasi yang berkualitas dan dibutuhkan dari Koarmada III.


Selain itu Pangkoarmada III juga mengungkapkan, bahwa suatu berkah dan kebanggaan, karena diberikan kesempatan untuk dikunjungi dan bertatap muka langsung dengan Komisi I DPR RI di medan juang tempat para Pengawal Samudera mengabdi di Bumi Katapop Papua Barat.


Pada kesempatan tersebut,  Pangkoarmada III menyampaikan paparkan tentang hal-hal yang berkaitan dengan  Alutsista, pemeliharaan dan perawatan dan pengembangan sarana prasarana termasuk kendala yang dihadapi oleh Koarmada III, dan potensi ancaman dari laut yang dihadapi, serta menanggapi, menjawab dan berdiskusi dengan Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi I DPR RI.


Sementara itu dalam sambutan  Wakil Ketua Komisi I DPR RI, menyampaikan terimakasih atas sambutan yang luarbiasa dari Pangkoarmada III, serta menyampaikan kunjungan kerja ke Koarmada III adalah untuk mengetahui rencana modernisasi alutista di Satuan Jajaran Koarmada III beserta pemelihaaan perawatan, dan dukungan anggarannya.


Di akhir kegiatan tersebut, Pangkoarmada III menyerahkan cindera mata kepada Wakil Ketua Komisi I DPR RI, yang dilanjutkan dengan peninjauan Alutsista yang berada di Koarmada III yaitu Kapal Perang, Helikopter, dan Kendaran Taktis Satkopaska Koarmada III.


Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Staf Koarmada III Laksamana Pertama TNI Yeheskiel Katiandagho S.E., M.M., M.H, Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI  Atmudji, S.E., M.M., CFrA., CRMP, Kapoksahli Koarmada III Laksamana  Pertama TNI Yohanis Yulius Tamoni, Komandan Lantamal XIV Sorong Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr., Opsla, Komandan Gugus Keamanan Laut Koarmada III Sigit Santoso dan Pejabat Utama Koarmada III


Kegiatan Tim Kunjungan Kerja Reses Komisi I DPR RI di Koarmada III dapat berjalan dengan lancar dan penuh keakraban, dapat terlaksana dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan. (Koarmada III)



ADSEN KIRI KANAN