Notification

×

Adsense atas

Adsen

Nagari Kinali Laksanakan Pelatihan Bina Kader Balita, Segini Pesertanya

Jumat, 15 Juli 2022 | 11:49 WIB Last Updated 2022-07-15T04:49:22Z

.


Kinali fajarharapan.id - Pemerintahan Nagari Kinali, Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat laksanakan pelatihaan Bina Kader Balita  (BKB), penyuluhan dan pelatihan bidang pembangunan desa. Acara itu digelar di Aula Kantor Nagari Kinali. Kegiatanitu dilasanakan selama tiga hari Selasa - Kamuis (12-14/7/2022)


Mengundang narasumber Yosi tim ahli  Pendamping Desa, diikuti 35 peserta. Pelatihan itu dibuka secara resmi oleh Pj Wali Nagari Sudirman S Sos, Selasa (12/7/2022), dihadiri Camat Kinali Sapruddin S Ag, Danpos  Kecamatan Kinali S Tarigan, Babin Kamtibmas Junaidi, Ketua TP PKK Nagari Kinali Ny Yeni Indra Sudirman.S.Sos.i didampingi Sekretaris TP PKK Nagari. Iim Fajriani SE, dan kader, dan lainnya.

 

Sudirman S Sos.i dalam sambutannya berharap, peserta pelatihan agar dapat mengikuti acara sepenuh hati agar materi yang dipaparkan nara sumber dapat dipahami, dengan tujuan dapat diaplikasikan sesuai tugas masing-masing


Tim ahli Pendamping Desa dalam materi menjelaskan, BKB adalah wadah kegiatan keluarga memiliki balita dan anak, bertujuan meningkatkan pengetahuan dan keterampilan orang tua (ibu dan ayah) dan keluarga lainnya.


Keluarga adalah bertugas mengasuh dan membina tumbuh kembang, melalui kegiatan rangsangan falik, mental, intelektual. emosional. Spritual, sosial dan moral, dengan tujuan untuk menwujutakan lahirnya SDM berkualitas dalam rangka meningkatkan kesehatan. Sebagai membina, keluarga harus mampu dalam kemandirian. Selain itu juga diharapkan menjalankan KB dalam usia subur (PUS).


Ketua  TP PKK  Nagari Kinali  Yeni Indra juga berharap kepada seluruh peserta kader yang mengikuti pelatihan di selenggarakan TP PKK Nagari Kinali ini, adalah diikuti kader oleh kader setiap posyandu, agar dapat mengetahui cara-cara jitu dan terkini untuk dapat berbuat dan dilakukan, disampaikan kepada orang tua, agar anak, balita tumbuh dan kembang. Begitu juga pembinaan lainya yang dapat dilakukan.


Pelatihan ini dimaksudkan untuk memperluas wawasan dan menigkatkan pengetahuan terhadap pola asuh anak yang benar agar terampil dalam hal mengasuh dan mendidik anak balita supaya terarah dalam membina anak. (By Roni)


ADSEN KIRI KANAN