Notification

×

Adsense atas

Adsen

Mayat Pria yang Ditemukan di Danau Cibubur

Senin, 04 Juli 2022 | 08:40 WIB Last Updated 2022-07-04T03:42:08Z

Ilustrasu.


Jakarta - Mayat pria inisial OJL (30) ditemukan di Danau Rawadongkal, Cibubur, Jakarta Timur pada Sabtu (2/7/2022). Warga sebelumnya menyangka jenazah OJL merupakan sampah yang berbentuk boneka. 


Kapolsek Ciracas, Kompol Jupriono menjelaskan salah satu petugas dari UPK Badan Air, Pertamanan, dan Hutan Kota memastikan benda tersebut apakah boneka atau mayat.


"Karena curiga dikerumuni lalat maka saksi memanggil temannya untuk memastikan, ternyata itu benar mayat yang mengapung di danau," ucap Jupriono melalui keterangannya, Senin (4/7/2022).  Setelah diyakinkan oleh rekannya, saksi menghubungi petugas Satpol PP agar segera dievakuasi jenazah yang belum diketahui identitasnya saat itu, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Selanjutnya menghubungi pihak kelurahan diterima oleh piket Satpol PP dan selanjutnya pihak Satpol PP menghubungi pihak Polsek Ciracas," lanjut Jupriono.  


Setelah dilakukan penyelidikan oleh petugas, jenazah tersebut diketahui berprofesi sebagai petugas kebersihan. Dari pengamatan, Jupriono menjelaskan tidak ada satu pun luka atau sayatan bekas senjata tajam maupun benda tumpul yang ada pada tubuh korban.  


"Dua hari yang lalu (Kamis, 30 Juni) ada saksi yang merupakan paman korban, mengetahui bahwa saat sebelum kejadian korban sakit perut dan bermaksud buang air di pinggir danau namun mulai saat itu saksi tidak melihat korban lagi," jelas Jupriono. 


Menurut saksi kedua yang merupakan paman korban dengan berinisial DK, jenazah OJL sebelumnya memiliki riwayat penyakit epilepsi.  


"Pihak keluarga korban memohon kepada pihak Polsek bahwa pihak keluarga korban untuk tidak mau dioutopsi dan menerima kematian korban sebagai musibah ataupun takdir," jelas Jupriono.  Jenazah korban telah diambil oleh pihak keluarga guna segera dimakamkan di kampung halamannya di Subang, Jawa Barat.  


"Karena memang sebelumnya korban sudah sakit dan rencana keluarganya bahwa korban akan segera dibawa ke kampung halaman korban di Subang, Jawa Barat, untuk segera dimakamkan," tutup Jupriono.(*)




ADSEN KIRI KANAN