Notification

×

Adsense atas

Adsen

Mardison Mahyuddin ; PKDP Pelalawan Harus Junjung Tinggi Filosofi Sabiduak Sadayuang dan Saiyo Sakato

Senin, 25 Juli 2022 | 19:48 WIB Last Updated 2022-07-27T12:55:34Z

Wakil Walikota Pariaman Mardison Mahyuddin bersama Wabup Padang Pariaman Rahmang menghadiri Pelantikan Pengurus DPD PKDP Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau di Gedung Daerah Pelalawan, Minggu malam 24 Juli 2022 (foto.dok.mcp)


Kota Pariaman - Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin menghadiri acara Pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Keluarga Daerah Piaman (PKDP) Kabupaten Pelalawan Periode 2021-2026 di Gedung Daerah Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau, Minggu (24/07/22).


Mardison Mahyuddin dalam sambutannya, merasa terenyuh serta teeharu. Karena, begitu banyaknya masyarakat Piaman di Kabupaten Pelalawan.


"Ini menandakan, DPD PKDP Kabupaten Pelalawan tetap bersatu dan kompak dalam menjalin silaturahmi dengan dunsanak yang ada diperantauan" sebut Mardison.


Kata dia, untuk membentuk sebuah organisasi itu harus ada rasa kedaerahan kita, walaupun kita di rantau orang, namun suasananya terasa di kampung.


Wawako Mardison berharap agar organisasi PKDP Pelalawan menjunjung tinggi filosofi kedua daerah. Yakni "Sabiduak Sadayuang dan Saiyo Sakato". Makanya, jadikanlan organisasi ini sebagai ukuwah islamiyah dan ajang untuk menjalin silaturahmi.


"Orang Piaman itu harus bisa menyesuaikan diri, dima bumi dipijak disinan langik dijunjuang. Jangan malah menjadi pemecah belah" tegasnya.


Mantan Ketua DPRD Kota Pariaman ini juga menjelaskan, selama 3,5 tahun Pemerintah Kota Pariaman dibawah kepemimpinan Genius-Mardison telah merealisasikan berbagai program yang dibuat yang tujuannya untuk kesejahteraan masyarakat.


Pemko Pariaman, jelas Mardison, fokus kepada program pendidikan gratis untuk masyarakat miskin dengan Program Wajib Belajar 12 tahun dan Program Saga Saja. Kota Pariaman juga memiliki konsep pengembangan water front city, juga telah membuka 16 ruas jalan secara non budgeter dan swadaya masyarakat.


Hadir juga Wakil Bupati Padang Pariaman, Rahmang, Bupati Pelelawan diwakili  Asisten III, Zulhelmi, Ketua PKDP Provinsi Riau Herman Nazar, Ketua DPD PKDP Pelalawan terpilih, Muhammad Akmal, Ketua GEMPAR Tambi.(mcp/asa)





ADSEN KIRI KANAN