Notification

×

Adsense atas

Adsen

Mantap! Klub Sepak Bola Eropa Berebut Ingin Bermain di JIS

Selasa, 26 Juli 2022 | 13:22 WIB Last Updated 2022-07-26T06:22:00Z

 

Tim sepak bola Eropa berebut ingin bermain di Jakarta International Stadium (JIS).



JAKARTA - Tim sepak bola Eropa berebut ingin bermain di Jakarta International Stadium (JIS). Hal itu diungkapkan Chairman Pancoran Soccer Field (PSF) Gede Widiade. 


Sebelumnya, Gede Widiade telah mendatangkan Atletico dan Barcelona untuk bermain di JIS bersama dengan Indonesia All Star U-20 dan Bali United U-18. Acara itu bertajuk Youth Championship (IYC) beberapa waktu lalu.


Selain itu, pihaknya pun juga mendatangkan tim Liga Thailand Chonburi FC untuk melakukan uji coba dengan Persija Jakarta. Laga itu sekaligus jadi grand launching JIS, Minggu (24/7/2022), sebagaimana dikutip iNews.id.


Gede Widiade mengatakan masih banyak rangkaian kegiatan sepak bola yang akan dilakukan di JIS. Tidak hanya itu, event-event itu akan melibatkan tim-tim Liga Eropa.


"Banyak event yang menanti untuk diselenggarakan. (Ada) tim Eropa pun menghubungi kami untuk mengajak main di Jakarta," ucap Gede Widiade di JIS, Minggu (24/7/2022).


Dia menjelaskan catatan itu sebagai tanda sepak bola Indonesia sudah dilirik mata dunia internasional. Hal itu pastinya cukup baik untuk meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia. "Ini merupakan pembuktian kepada dunia bahwa di Jakarta ada stadion yang representatif dan tidak dipandang sebelah mata," jelasnya.


Gede Widiade menilai tahun-tahun ke depan Indonesia pun cukup layak menjadi tujuan pramusim tim-tim Eropa. Lantaran, di Indonesia pun sudah banyak stadion-stadion berkualitas.


"Biasanya negara eropa memilih Turki untuk pemusatan latihan (TC). Mereka kini bisa memilih Indonesia sebagai tempat untuk TC," ucapnya.(*)


ADSEN KIRI KANAN