Notification

×

Adsense atas

Adsen

Lewat Wisata Pancing, Kotim Bisa Gaet Wisatawan

Sabtu, 02 Juli 2022 | 10:04 WIB Last Updated 2022-07-07T03:12:38Z

Wisata pancing bisa menggaet kunjungan wisatawan ke Kotim.


Sampit, fajarharapan.id  - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) Halikinnor menyebutkan, lewat memancing bisa menghilangkan stres, melatih kesabaran serta untuk memupuk rasa persaudaraan antar sesamanya. Selain itu, lewat wisata pancing bisa menggaet kunjungan wisatawan ke daerah Kotim.


Hal itu diungkapkan Halikinnor saat menghadiri kegiatan pembukaan lomba memancing dalam rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke-76 kepada wartawan, Sabtu (2/7).


Menurutnya, kegiatan memancing yang dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Bhyangkara ke-76 di Kotim tersebut, bisa dijadikan ajang untuk melatih kesasabaran dan juga sarana untuk menghilangkan stres karena kesibukan pekerjaan sehari-hari. "Lewat memancing ini kita bisa melatih kesabaran, hilangkan stres karena kesibukan kegiatan sehari-harian di kantor. Ini sangat bagus juga sambil bersantai-santai," ujar Halikinnor.


Adanya lomba memancing ini juga dapat menjalin hubungan silaturrahim antar sesamanya, terutama para pecandung mancing. Di sini terpupuk rasa kebersamaan dan lahir pula rasa sosial antar sesamanya. "Sambil salurkan hobi, lewat pancing ini bisa memupuk rasa kebersamaa antar sesamanya, terutama para pecandung mancing ikan," tambahnya.


Ia selaku pemimpin daerah Kotim menyambut baik atas terselenggarakannya kegiatan tersebut. Panitia bisa memperkenalkan potensi wisata mancing di Kotim sehingga dapat menggaet kunjungan wisatawan melalui sarana olahraga tersebut. "Lewat wisatawa pancing ini, bisa menggaet wisatawan untuk datang ke Kotim lebih banyak lagi," ujarya.


Sebagaimana diketahui, merayakan Semarak HUT Bhayangkara Ke-76 Polres Kotawaringin Timur (Kotim) mengadakan lomba mancing di Waterpark Sampit, Kecamatan Baamang Sampit, Sabtu (2/7/2022).


Kegiatan ini dibuka Bupati Kotim, H. Halikinnor,  didampingi Kapolres Kotim AKBP, Sarpani,S.E,S.I.K. Kegiatan ini diikuti perwakilan dari Polres Kotim, Satbrimobda Polda Kalteng, serta instansi pemerintah terkait.


Kapolres Kotim AKBP Sarpani, S.I.K, M.M. mengatakan,  kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar instansi karena dalam menghadapi tugas ke depan perlunya sinergitas antar Polri serta pemerintahan. (ib/audy)


ADSEN KIRI KANAN