Notification

×

Adsense atas

Adsen

Kloter 1 Jemaah Haji Kalsel Tiba di Tanah Air, Satu Orang Wafat

Selasa, 26 Juli 2022 | 11:40 WIB Last Updated 2022-07-26T04:40:00Z

 

Seorang haji Kalsel Kloter 1 yang baru tiba langsung di tes antigen sebelum memasuki asrama haji pada Selasa.



BANJARMASIN - Kloter 1 jemaah haji Embarkasi Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel) tiba di Tanah Air melalui Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin sekitar pukul 08.30 WITA, Selasa (26/7/2022). 


Satu jemaah tak kembali lantaran meninggal dunia. Setelah tiba di Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin menggunakan penerbangan Garuda Indonesia, semua jemaah haji langsung dibawa ke Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin di Kota Banjarbaru. Mereka langsung dites antigen Covid-19 oleh tim kesehatan,sebagaimana dikutip iNews.id.


Pengaturan tes antigen kepada 358 orang jemaah haji Kloter 1 ini diangkut 10 bus ini, yakni, satu bus, satu tempat pemeriksaan kesehatan. Setelah itu para jamaah haji dikumpulkan di aula Jeddah Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin untuk mengikuti acara seremoni penyambutan dari Gubernur Kalsel dan pejabat Kanwil Kemenag Kalsel.


Kloter 1 Embarkasi Banjarmasin pada musim haji 2022 ini diberangkatkan ke Tanah Suci pada 13 Juni 2022 untuk keberangkatan haji gelombang pertama ke Madinah.


Jumlah awal keberangkatan Kloter 1 ini sebanyak 357 orang, namun berkurang di perjalanan atau penerbangan satu calon haji meninggal dunia atas nama Samsinah Usman (50) asal Daerah Kabupaten Balangan.


Kepulangan Kloter 1 jamaah haji Embarkasi Banjarmasin, Kalsel bertambah menjadi 358 orang karena mutasi dua orang haji dari Kloter 6 asal Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah. 


"Alhamdulillah semua sehat pulang ke tanah air," ujar Kepala Kanwil Kemenag Kalsel H Muhammad Tambrin sebelum acara seremoni penyambutan jemaah haji Kloter 1.(*)



ADSEN KIRI KANAN