Notification

×

Adsense atas

Adsen

Ketua Umum Pengprov Lemkari Sumbar " Karateka Lemkari Harus Tangguh"

Senin, 18 Juli 2022 | 18:16 WIB Last Updated 2022-07-18T11:16:04Z

Karateka sabuk coklat saat mengikuti Gashuku di Aula Kantor dinas Kehutanan, Sumbar. Minggu, 17/07/2022. 




Padang, Fajarharapan.id
- Untuk  mempersiapkan karateka sabuk coklat, pengurus provinsi Lembaga Karate Do Indonesia (Lemkari ) Sumatra Barat adakan latihan gabungan di aula dinas kehutanan Sumbar. Minggu, 17/07/2022. 




Ketua umum pengprov Lemkari Sumbar, Yozarwardi  menyebutkan tujuan dari latihan gabungan (ghasuku) sebagai ajang konsolidasi sesama karateka sekaligus persiapan sabuk coklat untuk mengikuti ujian sabuk hitam yang akan digelar di Padang, nantinya.




"Misi dari latihan gabungan ini agar karateka sabuk coklat yang mengambil ujian sabuk hitam bisa menyamakan teknik serta mempersiapkan mental, dan  fisik masing-masing peserta yang ikut latihan secara bersama " tutur kadis kehutanan Sumbar, karateka DAN IV ini



Ia menyebutkan semoga karateka sabuk hitam yang sudah mengikuti ujian memang harus mesti siap untuk mengukir prestasi dan melatih di masing - masing daerah. 




Sekretaris dewan guru PB Lemkari, Hanshi Fery suardi mengatakan program ghasuku untuk meningkatkan kualitas yang teruji. Sehingga karateka bisa lahir yang lebih berkualitas, dan teruji atas ilmu yang didapat selama proses latihan gabungan ini. 




" Ketua lemkari pusat berasal dari Sumbar, sehingga kegiatan ini harus lebih matang dan efektif. Jangan sampai nanti, ketum kita menjadi malu dengan persiapan yang kurang maksimal " 




Hanshi Fery kembali menegaskan, karate adalah olahraga otot, bukan olahraga otak. Karena itu, harus dilakukan secara berulang-ulang dan tidak bisa dihapal saja tampa mempraktekan lansung. ujarnya, didampingi ketua Panitia Ghasuku, Repelita karate wakil ketua pengprov bidang prestasi. ( ***)






ADSEN KIRI KANAN