Notification

×

Adsense atas

Adsen

Kepsek dan Guru Ikuti Lokakarya IKM

Sabtu, 02 Juli 2022 | 13:03 WIB Last Updated 2022-07-02T06:03:23Z


.


Kinali, fajarhrapan.id - Kepala Sekolah Dasar (SD), guru  kelas 1, kelas 4, dan guru Pendidikan Agama Islam (PAI) Kecamatan Kinali, Kabuipaten Pasaman Barat, mengikuti  lokakarya  Implementasi  Kurikulum  Merdeka (IKM) tahun ajaran  2013, termasuk guru bidang studi. Acara itu selenggarakan Kamis (29/6/2022) di gedung SD Negeri 11 Kinali.


Acara itu dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pasaman Barat, diwakili Kabid Sekolah Dasar Sofiandri. S.Pd, didapinggi Korwil Kecamatan Kinali Safril.S.Pd, Ketua  Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) Eka Putri Murni S Pd yang juga kepala SD Negeri 33 Kinali, dan Wakil Ketua Syamsul Bayan S Pd M Si, yang juga Kepala SD Negeri 26 Kinali.


Kabid Pendidikan Bidang Sekolah Dasar Sofiandri S Pd dalam sambutannya pada sesi pembukaan menjelaskan, IKM ini mulai diterapkan 12 Juli 2022 terhadap kelas 1 sampai kelas IV, termasuk  guru PAI.


Peserta lokakarya IKM Kecamatan Kinali, Kabupaten Pasaman Barat.

Sementara itu Korwil Kecamatan Kinali H.Syafril S Pd menjelaskan, kegiatan ini membahas  IKM sebagai persiapkan tahun ajaran  baru terhadap siswa dari kelas 1 sampai kelas IV dan guru PAI. Guru tersebut terlebih dahulu dibekali dari sekarang. Karena itu dari itu kita bersama-sama dengan kawan-kawan sepakat mengadakan kegiatan ini, karna pola ini sangat  berbeda dengan sebelumnya.


Kalau dahulu, kegiatan implementasi ini ada dipaslitasi dari pemerintah, kalau sekarang kegiatan ini  kita yang melaksanakan secara  swadaya dengan kepala-kepala sekolah, dan serta majelis guru di Kecamatan Kinali. Lokakarya ini tidak mendatangi nara sumber dari luar, karena sudah ada dari sekolah kita, yakni Zainap S Pd SD Kepala SD Negeri 14 Kinali, jelas Syafril.


Kita juga berharap IKM ini dapat dierapkan bagi siswa, harap Syafril. Arti kata. Artinya IKM itu adalah adalah anak-anak berekspresi dalam belajar. Bisa juga anak-anak itu belajar  diluar secara jumiting. Aiti yang ada sekarang sangat membantu memudahkan menyajikan mata pelajaran terhadap murid,  agar guru-guru dapat bebas memberikan pelajaran terhadap anak didik.


Ketua KKKS Kecamatan Kinali Eka Putri Marni S Pd menyebutkan, terselenggaranya acara ini berkat kerja sama seluruh kepala sekolah Kecamatan Kinali dengan rasa tanggung jawab penuh kekompakan. Berkat kerja sama kita bersama-sama, acara lokakarya ini terlaksana dengan baik, sehingga peserta yang mengikuti merasa puas, dikuti 222 orang, terdiri dari guru kelas 1 dan guru kelas 4, dan guru PAI, jelas Eka Putri Marni S Pd.


Kepala SD Negeri 11 Kinali Nang Mulyani S Pd  juga menjelaskan, lokakarya IKM ini, selaku kepala sekolah di SD Negeri 11 Kinali, ia menanggapi dengan ucapan terima kasih, atas dilaksanakan acara tersebut yang di selenggarakan di gedung SD 11 Kinali ini. Terlaksana dengan baik berkat kerja sama seluruh teman teman selama dua hari.


Acara ini di selenggarakan Rabu dan Kamis (29 dan 30/6/2022), sebelum acara ini juga sudah di laksanakan di SD Negeri 33 Kinali, tetapi pesertanya khusus kepala sekolah se Kecamatan Kinali. Atas penyelenggaraan di SD Negeri 11 Kinali, sebagai kepala sekolah Mulyani mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara tersebut dengan baik, terang Mulyani kepada fajar harapan..(By Roni)


ADSEN KIRI KANAN