Notification

×

Adsense atas

Adsen

Kasrem Pimpin Pengantaran Jenazah Secara Militer Prajurit Satgas Yonif 711/RKS

Rabu, 20 Juli 2022 | 06:46 WIB Last Updated 2022-07-19T23:46:45Z

.


Sentani, fajarharapan.id – Kepala Staf Korem (Kasrem) 172/PWY Kolonel Inf Bayu Sudarmanto selaku Wadankolakops bertindak sebagai Inspektur Upacara pada upacara pengantaran jenazah secara militer personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Raksatama Almarhum Prada Eka Fahrul Zees, bertempat di Lapangan Air Nav Bandara Sentani, Distrik Sentani, Kab. Jayapura, Selasa (19/7/2022).


Diketahui Almarhum Prada Eka Fahrul Zees merupakan personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS Pos Skofro Lama. Almarhum meninggal dunia pada Selasa dini hari di Rumah Sakit Marthen Indey Kesdam XVII/Cenderawasih karena sakit. 


Setelah upacara, jenazah kemudian dibawa ke Pesawat Batik Air untuk diterbangkan ke kampung halamannya di Dusun II Limu, Kab. Gorontalo, Provinsi Gorontalo.


Kasrem 172/PWY menyampaikan, Pengabdian yang telah dilakukan almarhum selama hidupnya untuk bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia, layak untuk diberi penghargaan, salah satunya dengan pengantaran secara militer seperti saat ini.

“Saya juga mewakili Danrem 172/PWY beserta seluruh anggota Korem 172/PWY turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya salah satu prajurit terbaik bangsa. Kita semua berdoa semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan,” ujarnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kasipers Kasrem 172/PWY Kolonel Inf Eri Winardi, Dandenhubrem 172/PWY Letkol Chb. Sudirman dan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS Letkol Inf Mutakbir. (*)



ADSEN KIRI KANAN