Notification

×

Adsense atas

Adsen

Kapal Pengangkut Puluhan Migran Gelap Haiti Terbalik, 17 Orang Tewas

Senin, 25 Juli 2022 | 08:40 WIB Last Updated 2022-07-25T01:40:00Z

 

Kapal pengangkut puluhan migran gelap Haiti terbalik di lepas pantai Bahama


NASSAU, - Kapal pengangkut puluhan migran gelap Haiti terbalik di lepas pantai Bahama. Sebanyak 17 orang dilaporkan tewas.  


Perdana Menteri Bahama, Phlip Davis pada Minggu (24/7/2022) mengatakan, tim penyelamat menemukan mayat 17 orang, termasuk seorang bayi. Sementar aitu sebanyak 25 orang berhasil diselamatkan, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Pihak berwenang yakin mereka berada di speedboat menuju Miami. Diduga kapal itu terbalik di laut yang ganas," katanya. Polisi Bahama mengatakan kapal itu terbalik sekitar 11 kilometer dari Pulau New Providence.


Sementara itu, Komisaris Polisi Clayton Fernander yakin ada sekitar 60 orang di dalam kapal tersebut. Ada lebih banyak lagi korban yang diduga hilang.


Pihak berwenang Bahama mengatakan, ada dua orang ditahan terkait dugaan operasi penyelundupan manusia. Keduanya berasal dari Bahama. 


Bahama merupakan titik transit yang sering dituuju oleh orang Haiti yang ingin mencapai Amerika Serikat. Pelayaran laut yang berbahaya dengan kapal reyot telah menjadi semakin umum selama setahun terakhir. Banyak warga Haiti melarikan diri dari kemiskinan dan meningkatnya kekerasan antargeng. Menteri Imigrasi Keith Bell mengatakan para penyintas itu diduga membayar antara 3.000-8.000 dolar AS untuk perjalanan itu.


"Kami berduka atas hilangnya nyawa dari mereka yang mencari cara hidup yang lebih baik. Mereka yang ada di sini bersama keluarga dan teman di Haiti, dorong orang yang Anda cintai untuk tidak mempertaruhkan nyawa mereka," katanya. (*)




ADSEN KIRI KANAN