Notification

×

Adsense atas

Adsen

JR Goes to School, SMK Nasional Padang

Selasa, 26 Juli 2022 | 10:36 WIB Last Updated 2022-07-26T03:36:00Z

.


Padang - Angka kecelakaan di Provinsi Sumatera Barat masih sangatlah tinggi. Hal tersebut dapat terlihat dari jumlah penyerahan santunan yang diserahkan oleh Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat kepada korban kecelakaan lalu lintas. Selama periode Semester I tahun 2022, penyerahan santunan naik hingga 8,6% dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.


Penerima santunan Jasa Raharja di dominasi oleh Pelajar dan Mahasiswa. Dari segi usia penerima santunan tertinggi di usia produktif.


Melihat kondisi tersebut, Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat melakukan kegiatan Jasa Raharja Goes to School. JR Goes to School merupakan kegiatan Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas dan Sosialisasi Peran dan Fungsi Jasa Raharja. Pada Jumat, 22 Juli 2022 Jasa Raharja Sumatera Barat melaksanakan JR Goes to School di SMK Nasional Padang.


“JR Goes to School kali ini hadir di SMK Nasional Padang. Kegiatan ini kami adakan di SMK Nasional Padang untuk memberikan pemahaman lebih mendalam kepada siswa-siswi dan menumbuhkan jiwa yang selalu mengutamakan keselamatan saat berlalu lintas. Diharapkan adik-adik dapat menjadi pelopor keselamatan lalu lintas di lingkungan masyarakat”, ujar Lia Liana Kasubag Sumbangan Wajib dan Humas Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat.


Selain mengutamakan keselamatan, Sosialisasi ini juga untuk memberikan pemahaman mengenai apa itu Jasa Raharja, proses pengajuan santunan Jasa Raharja, besaran santunan dan ahli waris yang sah.


“Kegiatan ini akan rutin kami lakukan di sekolah-sekolah baik dari tingkat SD, SMP maupun SMA. Masyarakat yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut tentang Jasa Raharja Sumatera Barat dapat mengikuti akun sosial kami di Instagram @jasaraharja_sumaterabarat, Facebook Jasa Raharja Sumatera Barat, Twitter @jr_sumbar9”, tambah Lia.


Dalam kegiatan ini juga Jasa Raharja memberikan alat keselamatan lalu lintas berupa helm kepada beberapa peserta. Selain helm juga ada beberapa souvenir menarik yang diberikan kepada peserta. (jr)


ADSEN KIRI KANAN