Notification

×

Adsense atas

Adsen

Ini Prediksinya Piala AFF Timnas U-19 vs Thailand Nanti Malam

Rabu, 06 Juli 2022 | 14:00 WIB Last Updated 2022-07-06T07:00:00Z

 

Timnas Indonesia U-19.




Jakarta - Jadwal Timnas U-19 Indonesia vs Thailand akan hadir pada matchday ketiga Grup A Piala AFF U-19 2022. Kedua tim akan bertemu di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu malam, 6 Juli 2022, mulai 20.00 WIB dengan disiarkan Indosiar.


Laga ini cukup penting bagi timnas U-19 Indonesia untuk terus membuka peluang untuk melaju ke babak semifinal Piala AFF U-19 2022. Jika bisa mengalahkan Thailand, skuad Garuda Nusantara bisa menggeser Thailand dari posisi puncak klasemen sementara Grup A Piala AFF U-19 2022.


Namun tentu tidak mudah untuk mengalahkan Thailand. Pelatih Shin Tae-yong pun belum bisa membawa timnas Indonesia meraih kemenangan atas Thailand. Hal itu tentu menjadi dahaga tersendiri. Apabila dalam laga besok timnas U-19 Indonesia bisa menang, tentu menjadi pencapaian tersendiri.


Pelatih Shin Tae-yong sudah melakukan persiapan tersendiri untuk menghadapi Thailand. Pelatih asal Korea Selatan sudah menonton pertandingan Thailand versus Myanmar.


Meski Shin Tae-yong mengakui menyimpan tenaga beberapa pemain, seperti Ronaldo Kwateh dan Marselino Ferdinan, ia menegaskan bahwa tak ada istilah pemain inti dan pemain cadangan dalam skuad asuhannya.


"Menurut saya, tidak ada pemain inti atau pemain cadangan. Kualitas pemain pun rata-rata sama. Tapi pendapat orang kan bisa berbeda-beda," ucap Shin Tae-yong sebagaimana dikutip tempo.co.


Sementara itu, Thailand juga ingin meraih kemenangan di laga menghadapi Indonesia. Bahkan pelatih Thailand telah merotasi pemainnya ketika menghadapi Myanmar.


Rotasi pemain tersebut diakui pelatih timnas U-19 Thailand, Salvador Valero Garcia, turut berdampak pada permainan tim di lapangan. Namun, semua harus ditempuh dengan risiko demi bisa menyiapkan kekuatan terbaik untuk menghadapi Indonesia.


"Pastinya faktor pertama adalah jeda (istirahat). Saya akui ada beberapa poin yang tidak berjalan sesuai rencana dan ada kesalahan yang harus diperbaiki. Kami ingin jadi tim paling siap di laga menghadapi Indonesia," kata Salvador Valero Garcia.


Laga timnas U-19 Indonesia versus Thailand diprediksi akan berlangsung ketat dari awal hingga akhir pertandingan. Melihat performa timnas U-19 Indonesia dalam dua laga awal, skuad Garuda Nusantara berpotensi menyulitkan Thailand. Apalagi dalam laga ini para pemain timnas U-19 Indonesia juga mendapatkan suntikan motivasi dari para suporter yang memenuhi Stadion Patriot Candrabhaga.(*)


ADSEN KIRI KANAN