Notification

×

Adsense atas

Adsen

Ini Pesan Wabup Kotim Saat Buka Kemah Budaya

Minggu, 31 Juli 2022 | 12:00 WIB Last Updated 2022-07-31T12:22:28Z

.


Sampit, fajarharapan.id - Wakil Bupati (Wabup) Kotawaringin Timur (Kotim) Irawati membuka kemah budaya Persami Night of Museum tahun 2022 di Museum Kayu Sampit, Sabtu (30/7/2022) malam.


"Cinta terhadap budaya adalah tanggung jawab bersama, kemah budaya ini merupakan salah satu langkah strategis untuk mengerti dan rasa memiliki aset budaya Kotim," kata Irawati.


Dalam pembukaan itu juga Irawati didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata serta Ketua DPRD Kotim. Kemah tersebut dapat menjadi butir inovasi bagi kaum muda. 


Pada kesempatan itu, kata Irawati harus digunakan sebaik-baiknya untuk mengaplikasikan nilai-nilai budaya lokal dalam kehidupan sehari-hari serta mengenal potensi-potensi yang dimiliki, sekaligus mempererat silaturahmi generasi muda di Kotim. 


"Serta untuk menumbuhkan sikap saling asih, asah dan asuh. Dengan potensi keberagaman budaya yang ada di daerah Kotim ini kita wujudkan pribadi yang berkarakter dan berbudi luhur guna memperkokoh jati diri bangsa," bebernya


Pergelaran budaya itu juga dimeriahkan dengan sejumla tarian tradisional khas kalimantan tengah. Juga diikuti sejumlah pelaku UMKM dengan menjual produk olahan. Juga diikuti oleh komunitas grafiti Sampit.(arfan/audy)


ADSEN KIRI KANAN