Notification

×

Adsense atas

Adsen

Hingga Tiga Hari Kedepan, Kejuaraan Nasional Paralayang TROI Seri 3 Berlangsung di Puncak Macau

Jumat, 01 Juli 2022 | 20:02 WIB Last Updated 2022-07-01T13:02:35Z

 

TROI- Kapuspotdirga Kasau selaku Sekjen FASI Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.BA., M.Si (Han) mengalami salah seorang peserta Kejuaraan Nasional Kejurnas Paralayang, Trip Of Indonesia (TROI ) Seri 3 Kejuaraan Nasional Paralayang. (Ist)




Tanah Datar, Fajarharapan.id-Kejuaraan Nasional Kejurnas Paralayang, Trip Of Indonesia (TROI ) Seri 3 Kejuaraan Nasional Paralayang resmi dimulai. Kegiatan itu dibuka Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian, S.H., M.H., bersama Kapuspotdirga Kasau selaku Sekjen FASI Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.BA., M.Si (Han) di Lapangan Bola Pelita Nagari Guguak Malalo,  Kecamatan Batipuh Selatan, Tanah Datar, Jumat (1/7/2022). 


TROI Seri 3 ini dilaksanakan selama tiga hari,  1 hingga 3 Juli bertempat di Puncak Macau Duo Nagari Guguak Malalo Kecamatan Batipuh Selatan Tanah Datar dan diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh penjuru Indonesia.


Kapuspotdirga Kasau, Marsma TNI Fajar Adriyanto, M.BA., M.Si (Han), dalam sambutannya menyampaikan TROI merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh FASI. "Ini merupakan yang kelima dan merupakan tempat yang terpilih dalam Kegiatan Kejurnas Paralayang TROI Seri 3 di Tanah Datar dimana terselenggaranya kegiatan ini juga merupakan inisiasi dari Bupati Tanah Datar Bapak Eka Putra," katanya.
Dia menyebutkan, pihaknya dari FASI dan TNI AU setiap tahun selalu hadir di tempat wisata dengan nama TROI sekaligus memperkenalkan potensi-potensi wisata daerah tersebut.


Pada kesempatan yang sama, Bupati Eka Putra yang diwakili oleh Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian dalam sambutannya mengungkapkan rasa bangga atas terselenggarannya kejuaraan nasional Paralayang Troi Seri 3 itu. "Kita berharap event ini dapat memperkenalkan objek wisata dan seni budaya yang ada di Tanah Datar, khususnya di Nagari Guguak Malalo baik secara nasional maupun mancanegara," katanya.


Dia juga berharap kegiatan itu dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi daerah Tanah Datar yang nantinya akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat.


Turut hadir pada acara tersebut, jajaran Pengurus PB FASI, Danlanud Sutan Sjahrir sekaligus Ketua Umum FASIDA Provinsi Sumbar, Kolonel Pnb M.R., Fahlefie, S.Sos., psc, unsur Forkopimda Tanah Datar, Kapolres Tanah Datar, Sekda Tanah Datar,  Kadisparpora serta Ketua Kerapatan Adat Nagari dan Ninik Mamak Nagari Guguak Malao Kabupaten Tanah Datar. (Yuni)

ADSEN KIRI KANAN