Notification

×

Adsense atas

Adsen

Heboh Monyet Liar yang Serang Bocah 4 Tahun di Mundu Cirebon Ditembak Mati

Rabu, 20 Juli 2022 | 10:58 WIB Last Updated 2022-07-20T05:50:57Z

 

Warga menunjukkan monyet liar yang ditembak mati lantara menyerang bocah berusia 4 tahun.x



CIREBON - Seekor monyet liar menyerang Devan, bocah berusia empat tahun di Desa Setupatok, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. Monyet berukuran besar tersebut terpaksa ditembak mati karena berusaha menyerang saat akan ditangkap Selasa (19/7/2022) sore. 


Tembakan mati terpaksa dilakukan untuk mencegah agar monyet liar dan buas tersebut tidak kembali menyerang manusia, terutama anak-anak. 


Informasi yang dihimpun menyebutkan, kejadian berawal saat korban Devan tengah berjalan di kebun bersama ibunya hendak pulang sehabis mandi. Tiba-tiba monyet liar menyerang korban Devan. Akibat serangan hewan buas tersebut, korban kritis karena mengalami robek di bagian perut. 


"Warga kemudian membawa korban ke Puskesmas Mundu untuk mendapatkan penanganan medis. Namun karena lukanya parah, korban dibawa ke RSUD Gunung Djati," kata Indah, keluarga korban, sebagaimana dikutip iNews.id.


Sedangkan warga lain menghubungi petugas dari TNI, Polri, dan pemadam kebakaran (damkar) Kabupaten Cirebon. Pada Selasa (19/7/2022) sore, petugas gabungan tiba di lokasi kejadian. Mereka berusaha menangkap monyet liar yang telah menyerang warga tersebut.


Upaya penangkapan monyet berukuran besar berlangsung dramatis. Petugas menyisir semak belukar. Belasan petugas gabungan mengepung tempat persembunyian monyet liar yang menyerang bocah empat tahun tersebut. 


Saat melihat sang monyet. petugas berusaha menangkap namun kewalahan karena monyet melawan, berlari dan melompat ke atap rumah-rumah warga. Pengepungan berlangsung lebih dari satu jam. Akhirnya monyet liar itu terdesak dan bersembunyi di antara batang pohon bambu.


Sejumlah pemburu yang membawa senapan langsung mengarahkan senjatanya ke tubuh monyet bertaring panjang tersebut. Karena dinilai membahayakan keselamatan warga itu, akhirnya petugas memutuskan menembak mati sang monyet.


Setelah ditembak mati, monyet tersebut dikubur di kebun. Petugas pun memastikan tidak ada lagi monyet liar di sekitar kebun. Namun, warga diimbau untuk tetap hati-hati saat berada di alam terbuka. 


"Monyet ditembak mati setelah menyerang bocah berusia empat tahun saat tengah berjalan di kebun bersama ibunya pada Senin sore kemarin. Korban menderita luka robek cukup parah diperut dan kini menjalani operasi di Rumah Sakit Gunungjati," kata Camat Mundu Anwar Sadat.(*)


ADSEN KIRI KANAN