Notification

×

Adsense atas

Adsen

Hari ini Wakil Indonesia Berebut Tiket Final Singapore Open

Sabtu, 16 Juli 2022 | 07:42 WIB Last Updated 2022-07-16T00:42:43Z

Wakil Indonesia pada Singapore Open bereaksi dan memenangkan pertandingan. (dok. sindonews)


Jakarta - Turnamen Singapore Open 2022 akan memasuki babak semifinal pada Sabtu (15/7/2022) di Singapore Indoor Stadium. Indonesia sudah mengantongi satu tiket final. Hal itu terjadi setelah ada all Indonesian semifinal pada sektor ganda putra.


Laga itu mempertemukan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.


Kondisi ini menunjukkan sektor ganda putra Indonesia semakin kompetitif dalam empat turnamen terakhir. Leo/Daniel punya bekal positif dengan unggul 2-0 dalam rekor pertemuan dengan Ahsan/Hendra.


Namun, Sabar/Reza dan Fajar/Rian belum pernah bertemu sebelumnya dalam turnamen internasional.


Konsistensi Fajar/Rian kembali teruji pada turnamen ketiga yang mereka ikuti. Setelah menjadi runner-up Malaysia Open 2022, mereka keluar menjadi juara Malaysia Masters 2022 dan kini akan berebut tiket final Singapore Open 2022.


Kegembiraan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto begitu berlipat ganda. Tak hanya memenangi pertandingan babak perempatfinal, tetapi keberhasilannya itu sekaligus mampu mengukir sejarah besar sektor ganda putra Indonesia pada Singapore Open 2022.


Berkat kemenangan atas wakil tuan rumah, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean, 16-21, 21-15, 21-15 dalam durasi 52 menit, Fajar/Rian memastikan maju ke semifinal.


"Alhamdulillah pastinya bersyukur, bisa memastikan terjadinya all Indonesia semifinal. Artinya mau siapa pun juaranya, dia tetap membawa nama Indonesia," kata Rian dilansir sebagaimana dikutip BolaSport.com.


Mengomentari jalannya pertandingan, Rian menyebut laga berjalan tidak mudah. Perlu perjuangan ekstra-keras untuk merebut tiket ke semifinal.(*)


ADSEN KIRI KANAN