Notification

×

Adsense atas

Adsen

Halikinnor Pimpin DPC PDI Perjuangan, Begini Peta Politik pada 2024

Selasa, 19 Juli 2022 | 07:00 WIB Last Updated 2022-07-19T03:59:46Z

Halikinnor (kiri) pimpin DPC PDI-P di Kotim.


Sampit, fajarharapan.id - Halikinnor yang juga Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) memimpim DPC PDI Perjuangan menggantikan ketua sebelumnya Ahmad Yani.


Beberapa kader PDI Perjuangan Kotim mendukung atas Halikinnor jadi Ketua DPC PDI Perjuangan di Kotim. "Kami sangat mendukung pucuk pimpinan DPC PDI Perjuangan ini dipegang oleh Bapak Halikinnor yang juga Bupati Kotim ini. Semoga PDI-P semakin jaya di daerah ini," ujar Yohannes Aridian salah seorang kader PDI-P kepada wartawan, Selasa (18/7/2022).


Menurutnya, mengingat proses tahapan pemilu serentak sudah dimulai, sudah saatnya kader PDI-P merapatkan barisan untuk menghadapi Pemilu pada 2024.


PDI-P harus tetap dipertahankan menjadi sebuah pertaruhan besar untuk menjaga itu semua, baik itu untuk level kepala daerah hingga perolehan kursi di legislatif.


“Bupati memegang pucuk pimpinan partai, peta politik akan lebih berbeda, konsolidasi agar tetap solid pasti akan beliau lakukan, saya yakin dan percaya PDI Perjuangan akan semakin jaya dan dipercaya oleh masyarakat,” tambahnya.


Kemampuan Halikinnor untuk memimpin sebuah partai ini tidak diragukan, menangnya Halikinnor pada pemilihan kepala daerah sudah menjadi modal utama dan pengalamannya bagaimana terjun ke dunia politik.


Sebagai kader partai akan tetap militan dan satu komando di bawah instruksi dan arahan Halikinnor. Selain itu pria yang pernah bertarung pada daerah pemilihan II ini mengaku akan lebih siap maju lagi di konstelasi politik 2024 setelah mengetahui PDI Perjuangan dipegang oleh seorang Bupati.


"Sebagai kader partai saya yakin dan percaya di tangan Halikinnor yang berlatang belakang birokrat, PDI-P di Kotim semakin jaya dan sia memenangkan pertarungan di kancah pemilihan kepala daerah maupun legislatif pada 2024 mendatang," tutupnya. (ib/audy)


ADSEN KIRI KANAN