Notification

×

Adsense atas

Adsen

Gaji Pramugari Maskapai Penerbangan Indonesia, Siapa Paling Tinggi?

Kamis, 14 Juli 2022 | 12:30 WIB Last Updated 2022-07-14T05:30:00Z

 

Gaji Pramugari Maskapai Penerbangan Indonesia.



JAKARTA - Berapa gaji pramugari maskapai penerbangan Indonesia? Pramugari termasuk salah satu pekerjaan yang sangat didambakan oleh banyak orang.


Hal ini lantaran dengan bekerja menjadi pramugari maka kamu dapat terbang ke berbagai tempat secara gratis. Selain itu, gaji pramugari yang terbilang cukup fantastis juga semakin membuat profesi ini banyak diincar,  sebagaimana dikutip iNews.id.


Lantas, berapa sih gaji pramugari di Indonesia? Simak ulasan iNews.id berikut ini. Gaji Pramugari Maskapai Penerbangan Indonesia 


1. Gaji Pramugari Garuda Indonesia Maskapai penerbangan plat merah ini menggaji pramugarinya dengan jumlah yang cukup besar.  Untuk gaji pramugari yang masih berstatus junior atau masih masa training sebesar Rp15 juta per bulan. 


Sedangkan untuk gaji pramugari senior Garuda Indonesia bisa mencapai Rp30 juta per bulan, belum termasuk uang tunjangan dan bonus lainnya.  Pramugari Garuda Indonesia juga masih akan mendapatkan sejumlah fasilitas lainnya, seperti tiket jatah tiket untuk keluarga inti, akomodasi selama di tempat tujuan, serta hotel. 


2. Gaji Pramugari Lion Air Harga tiketnya yang terjangkau membuat Lion Air menjadi salah satu maskapai yang paling banyak dipilih masyarakat untuk melakukan perjalanan.


Gaji pramugari Lion Air setiap bulannya berkisar antara Rp15 juta hingga Rp20 juta. Jumlah tersebut sudah dijumlahkan dengan uang tambahan selama melakukan penerbangan, seperti asuransi, uang terbang, uang makan serta jaminan kesehatan. Sedangkan untuk gaji pokoknya adalah berkisar antara Rp2 juta-Rp3 juta untuk pramugari junior, dan Rp5 juta-Rp6 juta untuk pramugari senior Lion Air.


3. Gaji Pramugari Citilink Citilink merupakan anak perusahaan dari Garuda Indonesia. Citilink juga memberikan gaji yang cukup fantastis kepada pramugarinya.  Gaji pramugari Citilink terdiri atas gaji pokok, uang terbang, uang makan, serta sejumlah fasilitas pendukung lainnya.  Selain itu, besaran gaji pramugari senior dan junior tentunya berbeda. Besaran gaji pokok pramugari junior adalah Rp6 juta per bulan, sedangkan pramugari senior sebesar Rp10 juta per bulan.


Tentunya gaji tersebut belum termasuk uang terbang, uang kerajinan hingga uang RON (Remain Over Night). Jika dijumlahkan, maka total gaji pramugari Citilink bisa mencapai Rp20 juta per bulan.


4. Batik Air Gaji pramugari Batik Air ditentukan berdasarkan jam terbangnya. Semakin sering melakukan perjalanan, maka semakin besar pula pendapatan yang akan didapatkan. Rata-rata seorang pramugari akan menerima gaji pokok sebesar Rp2 juta hingga Rp3 juta per bulan. Jumlah tersebut belum termasuk uang terbang sebesar Rp40 ribu per jam. Biasanya, pramugari Batik Air akan menjalani jam terbang selama 6 jam perjalanan per harinya. Mereka juga memiliki 25 hari terbang dalam sebulan. Pramugari Batik Air juga akan menerima tambahan uang makan sebesar Rp15 ribu hingga Rp45 ribu per hari. 


Jika dijumlahkan maka total keseluruhan gaji pramugari Batik Air bisa mencapai Rp10 juta per bulan. 


5. Gaji Pramugari Sriwijaya Air Gaji pokok pramugari junior Sriwijaya Air adalah Rp6 juta per bulan. Sedangkan gaji pramugari senior bisa mencapai Rp12 juta per bulan.  Mereka juga akan menerima tambahan uang terbang sebesar Rp500 ribu untuk sekali penerbangan.  


Jika diakumulasikan dengan bonus serta tunjangan lainnya, maka gaji pramugari Sriwijaya Air setiap bulan bisa mencapai Rp19,5 juta/bulan.  Nah, itulah besaran gaji pramugari maskapai penerbangan Indonesia. Gaji tersebut tentunya sesuai dengan beban kerja yang mereka lakukan dalam melayani para penumpang. Bagaimana menurutmu? (*)




ADSEN KIRI KANAN