Notification

×

Adsense atas

Adsen

Diskomlek Koarmada III Gelar Latihan Ketrampilan Operator Radio

Selasa, 05 Juli 2022 | 18:55 WIB Last Updated 2022-07-05T11:55:57Z

.

Sorong, fajarharapan.id - Diskomlek Komando Armada (Koarmada) III menggelar latihan ketrampilan operator radio. Kegiatan latihan dipimpin Kadiskomlek Koarmada III Letkol Laut (E) Wuri Prasetio, S.T., bertempat di Rupat Diskomlek Koarmada III, Katapop, Kabupaten Sorong, Papua Barat, Selasa (05/07/22).


Dikatakan Kadiskomlek Koarmada III, bahwa Latihan yang dilaksanakan tersebut merupakan perintah Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr.(Opsla). yang bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme prajurit, seiring dengan dinamika dan tantangan tugas TNI Angkatan Laut, serta pesatnya perkembangan teknologi, selaras dengan salah satu program prioritas Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam pembangunan SDM TNI Angkatan Laut yang unggul.


Untuk menyikapi hal tersebut, perlu adanya peningkatan kemampuan personel dengan kegiatan pelatihan pemantapan kemampuan Operator Radio dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan tentang penyelenggaraan dan operasional sistem komunikasi radio, ungkap Kadiskomlek Koarmada III.


Usai dibuka secara resmi oleh Kadiskomlek Koarmada III, para peserta Latihan pada hari pertama  mendapat pembekalan serta penyampaian materi antara lain Spektrum Frekuensi dan Propagasi Gelombang oleh Instruktur dari Diskomlek Koarmada III.


Sedangkan penyampaian materi pada hari kedua adalah, jaring komunikasi TNI Angkatan Laut, RTG dan RTF dan  tanya jawab  serta praktek penggunaan jaring komunikasi yang tergelar di TNI Aangkatan Laut dan praktek prosedur penyampian berita sandi maupun terbuka dengan cara RTG dan RTF.


Kegiatan pelatihan tersebut diikuti oleh personel Diskomlek Koarmada III, Satkom Lantamal XIV  dan Personil Koarmada III selama tiga hari mulai tanggal 4 sd 6 Juli 2022 bertempat di Mako Koarmada III. (Koarmada III)


ADSEN KIRI KANAN