Notification

×

Adsense atas

Adsen

Diduga Ngebut di Tikungan, Mobil Boks Terjun ke Jurang di Lahat

Selasa, 19 Juli 2022 | 13:10 WIB Last Updated 2022-07-19T06:10:05Z

 

Mobik boks terjun ke jurang di Tanjung Sakti Kabupaten Lahat.



LAHAT - Mobil boks yang dikendarai Albet Saputra (19)  warga Jalan Laut RT 16 RW 02, Kelurahan Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu, Kabupaten Musi Banyuasin Banyuasin, Sumsel terperosok masuk jurang di Desa Pulau Panas Kecamatan Tanjung Sakti Pumi, Kabupaten Lahat. 


Diduga mobil melaku dengan kencang dari Pagaralam sehingga tidak terkendali saat berpapasan dengan mobil lain dari arah depan.  


Kapolsek Tanjung Sakti AKP Nurhanas mengatakan, mobil boks terperosok karena melaju dengan kencang dari arah Kota Pagar Alam menuju ke Kecamatan Tanjung Sakti Lahat,sebagaimana dikutip iNews.id.


"Kecelakaan tunggal itu mengakibatkan mobil boks masuk ke kebun kopi, karena menghindari mobil lain saat berpapasan, akhirnya mobil terperosok ke kebun kopi warga," ujarnya, Senin (18/7/2022).


Nurhanas mengatakan, mobil boks dengan Nomor Polisi (Nopol) B 9183 JCF, saat kejadian membawa barang untuk mengisi toko dan minimarket di Tanjung sakti.. "Tidak ada korban jiwa atas insiden itu, korban selamat," katanya.


Terkait sering terjadi Lakalantas, Nurhanas mengimbau pengendara berhati-hati saat melintas di Kecamatan Tanjung Sakti Kabupaten Lahat.


"Terutama saat lewat pada malam hari dan kondisi hujan, hati-hati jangan terlalu ngebut. Apalagi di tikungan, karena jalan di Tanjung Sakti ini banyak tikungan tajam, dan juga jalan ini cukup ramai dilewati, karena jalan lintas yang menghubungkan Kabupaten Lahat dan Provinsi Bengkulu," ucapnya. 


Sementara itu, Albet Saputra Pengemudi mobil boks saat dimintai keterangan mengaku hendak menuju ke Tanjung Sakti dari Muara Enim. "Alhamdulillah kami tidak apa-apa, kami hendak ke Tanjung Sakti, dari Muara Enim, di jalan mobil kami terperosok," katanya.(*)



ADSEN KIRI KANAN