Notification

×

Adsense atas

Adsen

Bupati Kotim Sambut Kedatangan Jemaah Haji Sampit di Bandara

Minggu, 31 Juli 2022 | 16:00 WIB Last Updated 2022-07-31T12:55:02Z

Bupati H Halikinnor saat menyambut kedatangan para jamaah haji yang tiba di Bandara Haji Asan Sampit, Minggu (31/7/2022).


Sampit, fajarharapan.id - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), H. Halikinnor menyambut kedatangan jemaah haji Sampit yang baru pulang menjalankan ibadah rukun Islam ke-5 dari tanah suci Mekkah di Bandara H. Asan, Minggu (31/7/2022).


Suasana haru dan bahagia mewarnai kedatangan jamaah haji sebagai luapan rasa rindu dari pihak keluarga setelah lebih dari 1 bulan berpisah.


Puluhan jamaah haji ini tiba di Bumi Habaring Hurung menggunakan satu unit pesawat terbang yang disewa oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat khusus untuk menjemput para jamaah dari debarkasi Banjarmasin.


Jamaah haji asal Kabupaten Kotawaringin Timur mendarat di Bandara H. Asan Sampit, langsung disambut bupati bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) dan beberapa unsur terkait lainnya.


Bupati Kotim H. Halikinnor bersyukur karena seluruh rombongan jamaah haji Kotim tiba dengan selamat kembali ke kampung halaman. 


"Kita merasa terharu, ini lah gambaran yang dirasakan oleh keluarga yang menyambut kedatangan para jamaah haji kita yang datang ke tanah Habaring Hurung dengan selamat, sehat tanpa kurang satu apapun," kata Halikinnor.


Tahun 2022 ini Kotim mengirim sebanyak 91 jamaah, yang semuannya kembali dengan selamat, meskipun ada yang sakit, namun kondisinya tidak begitu parah.


Kepada seluruh jamaah yang telah berhasil menjalankan ibadah haji, diharapkan mampu menjadi haji yang mabrur, selain itu dapat membagi pengalamannya selama menjalankan ibadah haji.


Bupati mengucapkan selamat datang dan bersyukur, pada tahun ini jemaah haji Kotim masih diberikan kesempatan untuk bisa menunaikan ibadah haji hingga kembali pulang dengan selamat serta dalam kondisi sehat.


“Harapan kita semua kepulangan jemaah haji ini semuanya dapat berjalan dengan lancar serta bisa berkumpul kembali bersama keluarga dan sanak saudara. Serta kita doakan mudah-mudahan semuanya mendapatkan predikat haji mabrur,” ujarnya.


Dia juga berharap jemaah haji yang baru kembali dari tanah suci agar dapat meningkatkan kesalehan dan menjadi teladan bagi masyarakat di lingkungannya. “Semoga dengan sekembalinya saudara-saudara dari tanah suci ini dapat memberikan nuansa dan semangat baru dalam menjalani kehidupan ini, baik kehidupan pribadi maupun bermasyarakat,” tutup Halikinnor. (ib/audy)


ADSEN KIRI KANAN