Notification

×

Adsense atas

Adsen

Bayi Perempuan Masih Berdarah Ditelantarkan di Teras Masjid Limapuluh Kota

Kamis, 14 Juli 2022 | 11:05 WIB Last Updated 2022-07-14T04:05:00Z

 

Bayi perempuan ditemukan halaman Masjid Istiqomah, Limapuluh Kota, Sumbar.



LIMAPULUH KOTA  - Warga jorong Padang Ambacang, Nagari Batu Balang, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota, Sumatera Barat digegerkan penemuan bayi perempuan. Bayi yang masih berdarah itu ditemukan di halaman Masjid Istiqomah. 


Kapolsek Harau, AKP Herman  membenarkan kejadian tersebut, berdasarkan informasi dari warga yang dirangkum pihak kepolisian, peristiwa tersebut diketahui oleh beberapa warga yang hendak melaksanakan ibadah salat subuh di Masjid Istiqomah, Rabu (13/7/2022),sebagaimana dikutip iNews.id.


"Saat sampai di halaman masjid, saksi itu mendengar tangisan bayi dan mencari dari mana asalnya," kata Herman, Kamis (14/7/2022). Herman menambahkan, ternyata suara tangisan bayi tersebut berada di teras teras masjid sebelah kiri dalam kondisi diselimuti kain panjang.


"Kondisinya masih berdarah dan ada tali pusar yang belum terpotong, warga kemudian menghubungi Kepala Jorong dan Wali Nagari setempat sebelum akhirnya kami datangi," katanya.


Kemudian, kata Herman, bayi  tersebut dibawa ke Puskesmas Tanjung Pati dan akhirnya dirujuk ke RS Achmad Darwis Suliki untuk mendapatkan penangan medis.


"Berat bayi itu 2,9 kilogram dengan panjang 4,8cm dengan jenis kelamin perempuan," katanya. Saat ini, kata Herman, polisi masih mencari siapa orang tua yang tidak bertanggung jawab tersebut.(*)


ADSEN KIRI KANAN