Notification

×

Adsense atas

Adsen

Anggaran MTQ Kotim, Bupati: "Seharusnya Dinaikan Jadi Rp1,5 Miliar"

Jumat, 22 Juli 2022 | 20:00 WIB Last Updated 2022-07-25T05:05:24Z

H. Halikinnor


Sampit, fajarharapan.id - Pentingnya pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) untuk menciptakan SDM yang beriman dan bertakwa, Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) H. Halikinnor mengharapkan, agar anggaran untuk kegiatan tersebut dinaikan hingga Rp1,5 miliar.


Permintaan itu disampaikan bupati pada pelepasan kafilah untuk mengikuti MTQ tingkat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Jumat 22 Juli 2022. “Saya minta perhatian kepada Sekretaris Daerah (Sekda) yang tak lain adalah ketua tim anggaran, agar anggaran MTQ dinaikkan,” ucapnya kepada wartawan, Jumat (22/7/2022). 


Dia berharap pada tahun anggaran 2023 nanti, anggaran untuk MTQ sudah naik menjadi Rp1,5 miliar. Sebab saat ini anggaran yang dikucurkan pemerintah untuk pelaksanaan MTQ tersebut hanya Rp800 juta. Bupati menilai MTQ merupakan salah satu pendidikan yang luar biasa.  


Menurutnya, MTQ ini tidak hanya sekedar mengikuti lomba tapi ini juga membina mental spiritual. Jadi pendidikan agama ini perlu dan itu tidak lepas dari biaya untuk pelaksanaannya.  


“Seperti Pesparawi, itu juga pendidikan dan anggaran untuk Pesparawi juga mencapai miliaran. Makanya saya naikkan untuk MTQ ini. Jadi mohon ini perhatian semuanya,” sebutnya.  


Menurutnya, dengan begitu maka kegiatan yang berkaitan dengan MTQ dapat berjalan lancar, sehingga bisa menciptakan SDM yang unggul pada bidang itu dan bisa membawa nama baik Kotim baik tingkat provinsi maupun pusat.(ib/audy)


ADSEN KIRI KANAN