Notification

×

Adsense atas

Adsen

UPN Veteran Jakarta Buka Prodi S2 Komunikasi Berbasis Digital

Rabu, 08 Juni 2022 | 18:11 WIB Last Updated 2022-06-08T11:11:00Z

 

UPN Veteran Jakarta Buka Jurusan Baru S2 Ilmu Komunikasi.



JAKARTA – Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta (UPNVJ) membuka program studi baru, yani Magister Ilmu Komunikasi dengan kurikulum berbasis digital mulai Tahun Akademik 2022/2023. Rencananya, prodi tersebut akan melangsungkan perkuliahan pada September mendatang.


“Insya Allah tahun ajaran baru 2022/2023 kita sudah membuka jurusan baru di UPN Veteran Jakarta, yaitu Pascasarjana Ilmu Komunikasi berbasis digital yang akan mulai perkuliahan bulan September 2022 ini,” ucap Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UPNVJ Dudy Heryadi di Jakarta, Selasa (7/6/2022),sebagaimana dikutip iNews.id.


Program Studi Magister Ilmu Komunikasi sendiri membuka tiga konsentrasi mata kuliah, yaitu Komunikasi Pembangunan Berkelanjutan Berbasis Media Digital, Komunikasi Digital Korporat, dan Komunikasi Digital Pemasaran. 


Menurut Ketua Program Studi Magister Ilmu Komunikasi Munadhil Abdul Muqsith nantinya ada yang berbeda dari perguruan tinggi lainnya. Sebab, S2 Ilmu Komunikasi di UPN Veteran Jakarta menggunakan kurikulum yang berbasis digital.


“Kami menargetkan setidaknya ada 20 mahasiswa. Para pengajar memiliki kualitas lulusan universitas ternama dari dalam dan luar negeri serta memiliki kepakaran di bidang riset digital. Kami juga mengundang pakar dan praktisi professional untuk turut mengajar dan memperkuat kegiatan perkuliahan,” kata Munadhil. 


Doktor lulusan Rusia ini menjelaskan Magister Ilmu Komunikasi terbuka bagi lulusan S1 semua jurusan. Profil lulusan yang diharapkan adalah profesional di bidangnya masing-masing yang memiliki kemampuan komunikasi digital yang dibutuhkan oleh dunia industri maupun riset.(*)


ADSEN KIRI KANAN