Notification

×

Adsense atas

Adsen

Tiga Pelajar SMK 5 Padang Dilaporkan Hanyut

Sabtu, 11 Juni 2022 | 21:23 WIB Last Updated 2022-06-11T14:23:18Z

.


Padang - Tiga pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) 5 Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dilaporkan hanyut saat akan mandi-mandi di Lubuak Tonggak, Kelurahan Balai Gadang, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang, Sabtu (11/6/2022) sekira pukul 16.30 WIB.


Pada saat tersebut Kota Padang diguyur hujan lebat dari pukul 12.00 sampai pukul 20.00 WIB, sehingga mengakibatkan debit air sungai meninggi.


Diketahui lokasi kejadian juga berdekatan dengan Kampus UIN Imam Bonjol Padang di Sungai Bangek.


Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Padang, Basril mengatakan, kejadian berawal dari 4 orang siswa hendak mandi-mandi di Lubuak Tongga, mereka tidak mengetahui kondisi cuaca yang buruk dan debit air yang tinggi imbas hujan deras yang melanda Padang dan sekitarnya.


Debit air yang tinggi membuat tiga diantaranya terbawa arus sungai dan salah seorang rekan korban bernama Aditya selamat dari kejadian itu. Ia berusaha menolong temannya namun tidak berhasil.


Korban tidak mengetahui keadaaan cuaca dan debit air sehingga menyebabkan 3 diantaranya hanyut.

 

Ia menyebutkan, rekannya yang selamat berusaha untuk menyelamatkan 3 orang tersebut.


Atas kejadian tersebut, korban yang selamat kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada masyarakat setempat untuk minta tolong.


Atas kejadian tersebut Tim SAR berupaya mencari korban, namun terkendala karena Padang masih diguyur hujan, namun sampai berita ini diturunkan ketiga pelajar tersebut belum diketahui nasibnya. (ab)


ADSEN KIRI KANAN