Notification

×

Adsense atas

Adsen

Tertarik Program Saga Saja, Wabup Temanggung Temui Walikota Pariaman

Sabtu, 18 Juni 2022 | 23:19 WIB Last Updated 2022-06-18T23:35:19Z

Walikota Pariaman Genius Umar sedang bertukar cendra dengan Wabup Temanggung, Jawa Tengah Heri Ibnu Wibowo di Rumah Dinas Walikota, Sabtu 18 Juni 2022 (foto.mcp)


Kota Pariaman - Wakil Bupati (Wabup) Temanggung, Provinsi Jawa Tengah Heri Ibnu Wibowo menemui Walikota Pariaman Genius Umar di Rumah Dinas Walikota, Sabtu sore (18/06/22).


Heri Ibnu Wibowo yang merupakan lulusan Akademi Pemerintah Dalam Negeri (APDN) ini, ingin memgetahui tentang Program unggulan Kota Pariaman Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja).


"Kami sudah banyak mendengar tentang program dan inovasi yang dilakukan Kota Pariaman, dibawah kepemimpinan Genius Umar. Begitu banyak mendapatkan prestasi dan penghargaan dari pemerintah pusat. Yakni salah satunya yang menarik minat kami, tentang program Saga Saja" ujarnya.


Putra kelahiran asli Temanggung, 16 Nopember 1969 lalu ini mengatakan, dirinya sangat tertarik dengan program Saga Saja di Kota Pariaman. Sehingga ingin mendengar langsung dari Walikota Pariaman, bagaimana kiat dan pelaksanaan program ini, agar dapat sukses.


"Dari diskusi dengan Walilota Genius, beliau ini memang Genius sesuai dengan namanya. Bahkan, kami banyak mendapat masukan dan pandangan dalam melaksanakan program ini. Terutama dapat kami bawa ke Kabupaten Temanggung" jelasnya.


Heri Ibnu Wibowo memuji akan keindahan dari destinasi wisata yang ada di Kota Pariaman. Telah menyulap kawasan pantai dan pulau di Kota Pariaman ini, menjadi daya tarik bagi wisatawan yang datang. Sehingga memberdayakan masyarakatnya sebagai pelaku wisata, dan dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.


Sementara itu, Walikota Genius Umar, menyambut baik atas kunjungan Wabup Temanggung di Kota Pariaman. Terutama terkait program Saga Saja  sekaligus silaturahmi sesama lulusan sekolah kepamongan APDN/STPDN.


"Dalam upaya meningkatkan pengembangan Program Unggulan Saga Saja Kota Pariaman, kita memerlukan dukungan semua pihak. Sejak tahun 2018 program ini dicetuskan, kita telah menguliahkan 182 orang anak kurang mampu. Kesemua mereka, kuliah pada perguruan tinggi vokasi yang telah bekerjasama dengan kita. Bahkan, generasi pertamanya, sudah ada 19 orang yang wisuda pada tahun 2022 ini" terangnya.


Genius mengatakan, Kota Pariaman sangat konsen di bidang Pendidikan, mulai dari Wajib Belajar (Wajar) 12 Tahun. Dalam hal ini, kita memberikan pendidikan gratis dari SD, SMP sampai SMA/SMK. Bahkan, program SAGA SAJA. Kita berharap, mereka yang telah lulus nantinya, dapat mengangkat derajat keluarganya lepas dari kemiskinan.


"Kami berharap, dengan kunjungan kerja Wabup Temanggung ke Kota Pariaman ini, dapat merajut tali silaturahmi. Dan sharing informasi antar kedua daerah, baik Kabupaten Temanggung yang jauh-jauh datang dari Provinsi Jawa Tengah. Pun kami disini, Kota Pariaman di Kota Pesisir Provinsi Sumatera Barat" tutupnya.


Pada kesempatan ini, kedua Kepala Daerah ini, juga saling bertukar cenderamata, antara Walikota Genius Umar memberikan miniatur Tabuik sebagai kenang-kenangan. Sedangkan Heri Ibnu Wibowo, memberikan Plakat Pemerintah Kabupaten Temanggung kepada Genius Umar. Hadir dalam silaturahmi ini, Sekdako Yota Balad, dan Kepala Dinas Kominfoko Ferry Ferdian Bagindo Putra. (mcp/asa)




ADSEN KIRI KANAN