Notification

×

Adsense atas

Adsen

Tanpa Ronaldo, Portugal Takluk di Tangan Swiss

Senin, 13 Juni 2022 | 06:13 WIB Last Updated 2022-06-12T23:13:00Z

 

 

Gelandang serang Portugal, Bernardo Silva tampak kecewa seusai timnya dikalahkan Swiss dalam laga UEFA Nations League 2022/2023 di Stadion De Geneve, Jenewa, Senin (13/6/2022).


JENEWA - Timnas Portugal dikalahkan Swiss dengan skor 0-1 pada laga lanjutan Grup A2 UEFA Nations League 2022/2023. Duel itu berlangsung di Stade de Geneve, Jenewa, Senin (13/6/2022) dini hari WIB.


Dalam laga ini kapten dan ujung tombak Portugal, Cristiano Ronaldo absen. Andre Silva yang diplot sebagai ujung tombak dan tampil 90 menit gagal memanfaatkan sejumlah peluang.


Kiper Swiss, Jonas Omlin menjadi bintang laga karena sukses menahan sejumlah sepakan tepat sasaran Portugal. Hasil laga ini menjadi petaka bagi Portugal karena mereka digusur Spanyol dari puncak klasemen sementara Grup A2, sebagaimana dikutip iNews.id.


Pertandingan baru berjalan 57 detik, Swiss berhasil unggul. Haris Seferovic berhasil mencetak gol melalui tandukannya, meneruskan umpan kiriman Silvan Widmer.


Tertinggal, Portugal berusaha untuk bangkit. Mereka lalu sukses memasukan bola ke gawang Swiss pada menit ke-18. Namun, gol Andre Silva dianulir, karena offside terlebih dahulu.


Petaka untuk Swiss, mereka harus mengganti pemain di awal. Pada menit ke-22, Xherdan Shaqiri mengalami cedera, sehingga harus ditarik keluar. Dia digantikan oleh Noah Okafor.


Walau demikian, Swiss mampu menguasai bola. Hanya saja, mereka belum bisa menemukan celah pada pertahanan Portugal, sehingga minim ada peluang yang dapat diciptakan.


Memasuki lima menit terakhir babak pertama, Portugal berusaha menyerang balik. Hanya saja, sejumlah upaya yang mereka bangun tak membuahkan hasil, dan babak pertama berakhir dengan skor 0-1.

Babak Kedua


Portugal mencoba untuk mengejar ketertinggalan saat babak kedua dimulai. mereka lalu nyaris melakukannya pada menit ke-49. Tetapi, sepakan Andre Silva dapat ditepis Omlin.


Skuad asuhan Fernando Santos itu terus mencari celah di pertahanan Swiss. Pada menit ke-59, mereka nyaris menyamakan kedudukan. Hanya saja, sepakan Goncalo Guedes belum menemui sasaran.


Mendapati tekanan Portugal, Swiss mencoba menyerang balik. Mereka kemudian nyaris menggandakan keunggulan pada menit ke-62. Tetapi, sepakan Seferovic tak membuahkan hasil.


Portugal masih belum bisa menembus pertahanan Swiss. Padahal, mereka memperoleh sejumlah peluang. Hanya saja, serangan yang mereka bangun belum berakhir dengan gol.


Hingga menit-menit akhir, Portugal belum bisa memaksimalkan serangan. Pada menit ke-90, Diogo Jota nyaris membuat gol. Namun, serangannya melebar, dan Portugal pun kalah 0-1.


SUSUNAN PEMAIN
SWISS
Omlin; Widmer (Steffen 46), Akanji, Elvedi, Rodríguez (Stergiou 79); Freuler, Xhaka, Sow (Aebischer 79); Shaqiri (Okafor 22), Seferovic, Embolo (Zuber 66).
Pelatih: Murat Yakin


PORTUGAL
Rui Patrício; Cancelo, Pepe, Danilo, Nuno Mendes; Bruno Fernandes (Nunes 74), Rúben Neves (Horta 82), Otavio (Bernardo Silva 62); Leao (Jota 62), Andre Silva, Vitinha (Guedes 46).
Pelatih: Fernando Santos. (*)



ADSEN KIRI KANAN