Notification

×

Adsense atas

Adsen

Tahapan Pemilu 2024 sudah Dimulai, Kapolri: Kita Jaga Persatuan dan Kesatuan

Minggu, 19 Juni 2022 | 22:30 WIB Last Updated 2022-06-19T15:30:00Z

 

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan seluruh personel kepolisian akan mengawal dan mengamankan seluruh rangkaian maupun tahapan Pemilu 2024.


Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memastikan seluruh personel kepolisian akan mengawal dan mengamankan seluruh rangkaian maupun tahapan Pemilu 2024. Dia mengajak semua elemen menjaga persatuan dan kesatuan.


Sigit mengatakan dirinya telah menginstruksikan personel Polri untuk menyosialisasikan kepada masyarakat agar turut menjaga persatuan dan kesatuan.


"Tentunya kita selalu pesankan di setiap tempat, kita selalu sosialisasikan yang harus kita jaga adalah persatuan dan kesatuan," kata Sigit di Lapangan Bhayangkara Mabes Polri, Jakarta Selatan, Minggu (19/6/2022),sebagaimana dikutip iNews.id.


Sigit menegaskan hal-hal yang bisa melahirkan polarisasi ataupun memecah belah bangsa saat Pemilu 2024 akan dicegah semaksimal mungkin. 


"Karena tujuan kita berpolitik adalah untuk mencari pemimpin nasional tentunya harus dilakukan dengan cara-cara baik, ada program positif hal-hal seperti itu. Itu yang selalu kita ingatkan temasuk kemarin sama-sama teman dari organisasi kepemudaan yang selalu kita gelorakan untuk jaga semangat persatuan dan kesatuan di atas seluruh kepentingan," ujar Sigit. Lebih jauh, Sigit mengungkapkan pihak Kepolisian telah bertemu dengan KPU dan Bawaslu untuk melakukan koordinasi awal terkait pelaksanaan Pemilu 2024.  


"Terkait dengan apa yang perlu kami amankan termasuk juga tentunya membantu KPU yang saat ini lakukan tahapan terkait administrasi dan tentunya kita ikut di dalamnya. Tentunya banyak hal yang saat ini sudah mulai kita kerjakan termasuk bagaimana mempersiapkan personel, persiapan pengamanan untuk memastikan agar proses Pemilu berjalan baik," tutur Sigit.(*)




ADSEN KIRI KANAN