Notification

×

Adsense atas

Adsen

Satgas Pamtas Rl-Malaysia Yonif 645/ Gty Bantu Proses Pemakaman Warga

Kamis, 16 Juni 2022 | 13:43 WIB Last Updated 2022-06-16T06:43:08Z

.

Sanggau, Kalbar - Sebagai wujud rasa turut berduka cita serta kepedulian terhadap warga binaannya yang sedang mengalami musibah, Personel Pos Guntembawang SSK 4 yang dipimpin langsung oleh Danpos Guntembawang Letda Inf J.A Sinaga beserta 2 orang anggota melayat dan membantu proses pemakaman jenazah alm. Aditya anak dari Bapak Sara di Dusun Guntembawang Ds.Suruh Tembawang Kec.Entikong


Demikian dikatakan Dansatgas Pamtas Rl-Malaysia Yonif 645/Gty, Letkol Inf Hudallah, S.H. dalam keterangan tertulisnya di Makotis Entikong, Kab. Sanggau. 


Pada Selasa (14/06/2022) pukul 12.00 Wib, warga Dusun Guntembawang an. Alm Aditya meninggal dunia dalam usia 8 hari (premature). Mendengar kabar duka tersebut, 3 orang personel Pos Guntembawang dipimpin Danpos Letda Inf J.A Sinaga menuju rumah duka untuk membantu prosesi pemakaman jenasah Alm Aditya. 

“Untuk meringankan beban keluarga serta ikut berbela sungkawa, personel Satgas pun ikut membantu proses pemakamannya dari awal hingga akhir,” terang Dansatgas. 


Selain menjaga perbatasan Rl-Malaysia kami juga mempunyai tugas kemanusiaan yang termasuk di dalam program pembinaan teritorial terbatas terhadap wilayah binaan pos-pos jajaran, salah satunya adalah membantu dikala terdapat warga yang mengalami kesusahan, sedang mengalami musibah ataupun kedukaan seperti saat ini. 

"Kegiatan membantu proses pemakaman merupakan wujud kepedulian pajurit Satgas Pamtas di tengah kedukaan warga di lakukan karena sebagai sesama manusia harus memiliki toleransi dan saling membantu antar sesama,’’ ujar Dansatgas. 


Di tempat terpisah Danpos Guntembawang Letda Inf J.A Sinaga mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kepedulian Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dan rasa Empati pos Guntembawang terhadap masyarakat yang berada di wilayah perbatasan khususnya di desa Suruh Tembawang. 

“Kami bantu proses pemakaman dari pengangkatan jenasah ke tempat pemakaman sampai dengan pemakaman terhadap jenasah,” ucap Danpos.

(Satgas Yonif 645/Gty)



ADSEN KIRI KANAN