Notification

×

Adsense atas

Adsen

Samsat Payakumbuh Terapkan Budaya Pelayanan Prima

Senin, 20 Juni 2022 | 19:30 WIB Last Updated 2022-06-20T12:30:01Z

.


Payakumbuh – Samsat Payakumbuh terapkan Budaya Pelayanan Prima dalam memberikan pelayanan kepada wajib pajak. Budaya pelayanan prima dimulai dengan 3S (Senyum, Sapa dan Salam). 


Pada Kamis, 16 Juni 2022 Kepala PT Jasa Raharja Cabang Sumatera Barat Bapak Raihan Farani didampingi Kepala Bagian Operasional Bapak Alwin Bahar lakukan kunjungan ke Samsat Payakumbuh. 


Raihan di terima langsung oleh Kepala UPTD Pengelolaan Pendapatan Payakumbuh Bu Yanidar,  Bapak Firman Zulkarnain Kepala Unit Regident dan Bapak Syawil Huda Penanggung Jawab Jasa Raharja Samsat Payakumbuh. 


Pada kesempatan tersebut Yanidar menyampaikan “Kami memiliki 4 titik pelayanan samsat dan samsat online nasional. Dengan adanya titik-titik pelayanan tersebut masyarakat dapat dengan mudah untuk melakukan pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) dan Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan (SWDKLLJ)”. 


Titik pelayanan samsat yang disedikan di Payakumbuh yaitu 1 Samsat Induk di Balai Batimah, Payakumbuh Timur, 1 Samsat Drive Thru yang berlokasi di depan kantor Samsat Induk. Masyarakat dapat membayar pajak tanpa harus turun dari kendaraannya, kemudian 1 Samsat Mall Pelayanan Publik (MPP) Payakumbuh dan 1 Samsat Keliling yang beroperasi di lokasi yang berbeda-beda. 


Selain itu juga dapat menggunakan aplikasi Samsat Digital Nasional (SIGNAL) untuk melakukan pembayaran PKB dan SWDKLLJ Tahunan. Dengan menggunakan handphone, bisa di download di AppStore maupul PlayStore. Notis pajak bisa dikirim ke alamat tujuan tanpa harus ke kantor Samsat. 


Ketiga instansi yang tergabung dalam Sisitem Administrasi Satu Atap (SAMSAT) yaitu Jasa Raharja, Kepolisian dan Badan Pendapatan Daerah berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Memberikan kemudahan dalam alur proses samsat, agar masyarakat patuh dan nyaman dalam menjalankan kewajibannya melakukan pembayaran PKB dan SWDKLLJ. (jr) 


ADSEN KIRI KANAN