Notification

×

Adsense atas

Adsen

Rumah di Kediri Hancur Tertimpa Longsor

Jumat, 24 Juni 2022 | 11:10 WIB Last Updated 2022-06-24T04:10:00Z

 

Penampakan tebing 20 meter yang longsor.



KEDIRI - Tebing setinggi 20 meter dan panjang tujuh meter di kawasan lereng Gunung Wilis, Kabupaten Kediri, Jawa Timur (Jatim) longsor, menimpa rumah warga, Kamis (23/6/2022) malam. Akibatnya, rumah tembok Slamet, warga Desa Jugo, Kecamatan Mojo itu roboh dan rata dengan tanah.  


Beruntung tidak ada korban dalam peristiwa ini. Penghuni rumah, Slamet dan istrinya berhasil lolos dari maut setelah lari ke dalam kandang sapi di samping rumah.


Slamet menceritakan, sebelum terjadi longsor, Desa Jugo diguyur hujan lebat. Saat itu, dia dan istrinya berada di dalam rumah. Karena khawatir, kemudian berlindung di kandang ternak, sebagaimana dikutip iNews.id.


Tiba-tiba, terdengar suara gemuruh dari samping rumahnya dan tembok samping rumahnya langsung jebol hingga rumahnya hancur. "Longsoran mengenai banguan rumah dan roboh. Saya lari ke kandang sama istri," tuturnya, Jumat (24/6/2022). 


Sementara itu, Wadanramil Mojo Peltu Barno mengatakan, longsor terjadi di empat titik. Satu titik menimpa rumah Slamet dan tiga titik lainnya menimpa jalan.  "Nanti akan dibangun tiang-tiang penyangga, untuk mencegah tebing kembali longsor. Sebab, posisinya cukup tinggi, sekitar 20 meter," katanya di sela kerja bakti membersihkan reruntuhan rumah Slamet. 


Saat ini, Slamet dan istrinya untuk sementara tinggal di kandang hewan ternak sambil menunggu proses renovasi rumahnya. Sebab, kondisi rumahnya hancur dan tidak bisa ditempati lagi.(*) 



ADSEN KIRI KANAN