Notification

×

Adsense atas

Adsen

Potensi Komduk Matra Laut Akan Perkuat SSAT

Sabtu, 18 Juni 2022 | 07:26 WIB Last Updated 2022-06-18T01:01:36Z

.

Jakarta, fajarharapan.id - Asisten Staf Potensi Maritim (Aspotmar) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah menerima kunjungan Komando Resimen Mahasiswa (Komenwa) Indonesia yang diketuai oleh Laksda TNI Purn Dr. Suryo Wiranto selaku Pembina beserta Ketua Umum Komenwa Indonesia Dr. Datep Purwa Saputra, bertempat di Kantor Spotmar TNI AL, Mabesal Cilangkap, Jakarta Timur. Jum’at, (17/06) kemarin.


Aspotmar Kasal mengapresiasi dan menyambut baik kunjungan Pembina Komenwa, Ketua Komenwa dan staf di Spotmaral. 

“Essensi dalam Pertemuan tersebut adalah keinginan Komenwa untuk dapat diwadahi menjadi komponen pendukung Matra Laut mengingat sebagian besar Komenwa tersebar di Sekolah-Sekolah Kemaritiman yang ada di Indonesia,” kata Mayjen Nur Alamsyah.


Pertemuan tersebut membahas rencana pembentukan Komduk Matra Laut sesuai UU 23 th 2019 PSDN Jo PP.3 th 2021. Selanjutnya akan di laksanakan persiapan pendataan anggota yang sebelumnya akan mengadakan pertemuan dengan seluruh Perguruan tinggi di lingkungan Maritim melalui kegiatan coffee morning bersama Kasal dan persiapan Apel Kekuatan Komduk Matra Laut.


Terkait dengan perekrutan Komcad Matra Laut, diharapkan Komenwa Bidang Maritim sudah mampu dan memiliki modal dasar pengetahuan tentang SSAT, mengingat materi pelajaran yang diterima oleh para Mahasiswa di Sekolah Kemaritiman sejalan dengan Materi-Materi Matra Laut. 

“Untuk itu, akan kita bahas dalam pertemuan selanjutnya melalui Coffee Morning bersama Menwa yang tergabung dalam Bidang Kemaritiman,” tutup Aspotmar Kasal.


Komduk Matra Laut dalam masa damai diharapkan mampu berperan sebagai pendukung TNI AL dalam melaksanakan tugas OMSP, diantaranya operasi tanggap bencana. Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam berbagai kesempatan menekankan bahwa di mana pun TNI AL berada harus memberi manfaat kepada rakyat dan cepat tanggap terhadap permasalahan dan kesulitan rakyat, dengan diadakan pembinaan kepada masyarakat maritim salah satunya adalah pembinaan terhadap potensi Komduk Matra Laut. (Dispenal)


ADSEN KIRI KANAN