Notification

×

Adsense atas

Adsen

Perwakilan Kotim Raih Predikat Duta Investasi 2022

Senin, 20 Juni 2022 | 09:24 WIB Last Updated 2022-06-24T10:47:10Z

Foto bersama. (dok. humas disbudpar kotim)


Sampit, fajarharapan.id – Luar biasa. Perwakilan Pemkab Kotawaringin Timur (Kotim) raih predikat duta investasi 2022. Putri Otonomi Indonesia (PPI) asal Kotim berhasil membawa nama baik daerah serta Kalimantan, khususnya Kalimantan Tengah (Kalteng). 


Keberhasilan putri POI itu membanggakan semua pihak. Rasa bangga itu juga dilontarkan Bupati Kotim Halikinnor. Sebab putri POI asal daerah Kotim, Rizqita Cahyani Muli, yang merupakan satu-satunya finalis perwakilan Kalimantan.  


“Alhamdulillah putri POI kita merupakan satu-satunya perwakilan Kalimantan menjadi finalis nasional. Putri Otonomi kita mendapat gelar putri berprestasi, karena dia pintar terutama bahasa Inggrisnya,” katanya, Senin (20/6/2022). 


Menurut informasi yang ia terima, Putri POI sudah melakukan kontrak dengan Kementerian Dalam Negeri. Rencananya pada pelaksanaan G20 nanti, Putri POI akan diikutsertakan, sehingga bisa mengharumkan nama Kotim ke kancah nasional. 


“Saya sudah memberikan bonus langsung kepada yang bersangkutan. Saya sudah menyaksikan langsung finalnya dan memang dia anak yang smart,” imbuhnya.  


Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kotim Ellena Rossi mengungkapkan, ini merupakan suatu kebanggaan bagi Kotim. Pihaknya mengucapkan selamat kepada ananda Rizqita Cahyani Mulia yang telah meraih predikat duta investasi tahun 2022. 


Meski tak menjadi juara pertama, namun prestasi yang diraihnya ini patut untuk dibanggakan karena perjuangan Rizqita untuk mendapat predikat tersebut tidak mudah, harus bersaing dengan 35 putri dari berbagai daerah di Indonesia. 


“Kami juga mengucapkan terima kasih atas dukungan Bupati Kotim dan jajarannya. Semoga kedepannya kita bisa meraih prestasi yang lebih baik lagi,” ungkapnya.(ib/audy) 


ADSEN KIRI KANAN