Notification

×

Adsense atas

Adsen

Pengurus DPC Harpi Melati Way Kanan Dilantik

Selasa, 14 Juni 2022 | 15:21 WIB Last Updated 2022-06-14T08:22:15Z

 

.



Way Kanan - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (Harpi) Melati Kabupaten Way Kanan Periode 2022-2027 Resmi dilantik dan Dikukuhkan di GSG, Selasa (14/06/2022).


Pelantikan Dilakukan oleh Ketua DPD Harpi Melati Provinsi Lampung Imam Kasna Junelis dan pengukuhan dilakukan oleh Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya.


Turut Hadir, Ketua TP PKK Way Kanan Hj Dessy Afriyanti Adipati, Ketua Darma Wanita Vorian Melita Saipul, Kadis pendidikan Machiavelly HT, Kadis Porapar Taufik Hidayatno, Camat Blambangan Umpu Ahmad Syafari, dan Lurah Blambangan Umpu Hasanudin.


Ketua DPC HarpiProvinsi Lampung, Imam Kasna Junelis mengatakan Harpi Melati merupakan Organisasi Profesi, yang beranggotakan para Ahli Tata Rias yang berbadan hukum berdiri sejak tahun 2012 dan kepengurusan sudah tersebar di Seluruh Indonesia.


Imam Kasna juga menjelaskan Sebagai perias pengantin yang profesional, para ahli tata rias harus dapat meningkatkan kreatifitasnya dan harus mampu menjaga dan melestarikan profesinya harapkan dapat mendukung pelestarian Budaya, khususnya Budaya Lampung dan budaya asli Indonesia di masyarakat.


“Saat ini tata rias pengantin telah berkembang dan banyak mengalami perubahan, akibatnya nilai-nilai budaya terdahulu yang identik dengan busana adat, mulai tergerus oleh perkembangan zaman,” ucapnya.


Kepada Pengurus Harpi Way Kanan yang baru dilantik dan di kukuhkan , Ketua DPD Harpi Lampung memberikan ucapan selamat dan dapat mengemban amanah organisasi dengan baik.


Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya berharap organisasi inj menjadi wadah tempat berkumpulnya para ahli tata arias pengantin, juga sebagai wahana untuk menyalurkan bakat generasi muda dibidang keterampilan tata rias pengantin, yang bertujuan untuk melestarikan budaya adat lokal, sebagai warisan budaya bangsa serta memperkenalkan kembali tata rias Daerah Lampung.


Menurut dia Organisasi ini akan memberi manfaat pada anggota jika organisasi ini berkembang.


“Perias Bukan hanya membuat orang jadi cantik, ganteng, berwibawa tapi lebih dari itu mereka juga melestarikan Budaya Bangsa.” Kata Raden Adipati Surya.


Raden Adipati meyakini,kedepan Organisasi ini akan menjadi organisasi yang berkembang dan maju, sehingga dapat membuka peluang kerja bagi generasi muda di dunia tata rias.


“Selamat kepada pengurus DPC Harpi yang baru dilantik, semoga dapat menjadi wadah penyalur bakat generasi muda kita masyakarat Way Kanan ujar orang Nomor satu di Way kanan itu.


Disisi lain Bupati berharap para Perias ini ikut juga berpartisipasi dalan penanganan Covid-19. karan apabila Covid -19 meledak maka perias akan rugi karna tidak ada pesta pesta yang butuh jasa rias pengantin.


“Saya harap para perias juga ikut serta di Vaksin Covid -19 sampai dosis ke 3 atau Boster” pesan Adipati. (*/darwin)


ADSEN KIRI KANAN