Notification

×

Adsense atas

Adsen

Pencuri Kotak Amal Masjid Beraksi, Tampangnya Terekam CCTV

Kamis, 16 Juni 2022 | 08:16 WIB Last Updated 2022-06-16T01:16:00Z

Pencuri kotak amal beraksi di Masjid Jami Assyuhada, Batununggal, Kota Bandung. 


BANDUNG  - Komplotan pencuri kotak amal beraksi di Masjid Jami Assyuhada, Jalan Mengger Tengah, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung. Tampang pelaku, seorang pria paruh baya, terekam jelas kamera CCTV. 


Dalam rekaman CCTV yang beredar di media sosial (medsos) terlihat, pelaku datang menggunakan mobil minibus warna hitam. Saat tiba di masjid pada Rabu (15/6/2022) sekitar pukul 02.11 WIB, pelaku yang mengenakan kaus biru dan jaket kulit hitam itu, terlihat tenang saat beraksi, sebagaimana dikutip iNews.id.


Dia membuka pintu mobil dan membiarkannya terbuka. Kemudian, pelaku berjalan pelan memasuki area masjid. Tak lama kemudian, pelaku membawa kotak amal bercat hijau dan memasukkannya ke dalam mobil. Setelah itu, pelaku kabur.


Supyadi, pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Assyuhada mengatakan, pencurian terjadi saat kondisi jalan sedang sepi. Pelaku seorang diri tersebut masuk dan menggondol sebuah kotak amal berisi uang ratusan ribu di depan masjid.


"Pelaku menggondol uang sebesar Rp400.000 di dalam kotak amal. Pencurian itu diketahui setelah melihat CCTV. Aksi pencurian seperti ini baru pertama kali terjadi di Masjid Jami Assyuhada," kata Supyadi.


Supyadi menyatakan, kasus pencurian telah dilaporkan pengurus masjid ke Polsek Batununggal. Saat ini, kasus pencurian kotak amal tersebut diselidiki polisi.


Pengurus DKM Jami Assyuhada berharap polisi dapat segera menangkap pelaku pencurian tersebut untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya. (*)



ADSEN KIRI KANAN