Notification

×

Adsense atas

Adsen

Barang Bukti Perkara Tindak Pidana Narkotika Dimusnahkan

Kamis, 16 Juni 2022 | 18:52 WIB Last Updated 2022-06-16T14:07:11Z

.


Pontianak, fajarharapan.id – Dansatgas Yonif 645/Gty, Letkol Inf Hudallah, S.H. hadiri kegiatan pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu seberat 13.767,8 gram, atau -+ 14 KG di Kantor BNNP Kalbar Jln. Parit H. Husin II Kec. Pontianak Kota Pontianak. Prov Kalbar, Kamis (16/06/2022). 


Dalam kegiatan yang juga dihadiri oleh Kabid Berantas BNNP Kalbar, Dansatgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty, Kepala BNNK Singkawang, Wadir Res Narkoba Polda Kalbar, Perwakilan Kanwil DJ Bea Cukai, Perwakilan BPOM Pontianak, Perwakilan Kejati Kalbar, Jaksa penuntut umum, Kasi Pidum Kejari Bengkayang.  


Kegiatan pemusnahan barang bukti tersebut hasil penggagalan penyelundupan yang dilakukan Personel Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 645/Gty di wilayah Desa Semunying Kab. Bengkayang dan Desa Segumun Kab. Sanggau Kalbar pada akhir Mei dan awal Juni 2022. Sabu-sabu itu merupakan kiriman warga Malaysia bernama Akong untuk diedarkan di Indonesia. 


Kegiatan yang juga dihadiri oleh Aparat Penegak Hukum Se-Kalimantan Barat ini merupakan bentuk sinergi Satgas Pamtas Yonif 645/Gty dengan seluruh Aparat Penegak Hukum dan Stakeholder yang ada  diwilayah Kalbar, merupakan wujud nyata Tugas Pokok TNI dalam Satgas Pamtas yaitu mengamankan wilayah perbatasan dari segala kegiatan Illegal dan program P4GN (Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika) yang konsisten akan terus dilaksanakan. (Satgas Yonif 645/Gty)




ADSEN KIRI KANAN