Notification

×

Adsense atas

Adsen

Pembentukan BNNK Kotim Jadi Prioritas Pemkab

Senin, 20 Juni 2022 | 09:38 WIB Last Updated 2022-06-23T02:43:57Z

Irawati


Sampit, fajarharapan.id – Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng), Irawati menyebutkan, pebentukan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) menjadi prioritas dari pihak pusat.


"Kotim menjadi prioritas pihak BNN pusat. Kami melakukan kunjungan dan silaturahmi ke BNN RI untuk Kabupaten Kotim agar bisa dibentuk BNNK. Kita ketahui bersama sampai sekarang BNNK di Kotim ini belum ada,” kata Irwati yang juga selaku ketua BNK Kotim, Senin (20/6/2022).


Disebutkan,, ia belum lama ini dirinya bertandang ke BNN RI guna mempercepat pembentukan itu. Pembentuk BNNK itu ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi oleh daerah mulai dari penunjang hingga gedung yang nantinya akan dijadikan kantor BNNK. Sementara Kotim sebagian besar telah terpenuhi dari kendaraan untuk operasional hingga gedung.  


“Alhamdulillah Kotim kalau untuk tanah hibah sudah tersedia kemarin satu hektar sudah diserahkan, mobil juga sudah tersedia sehingga penunjang lainnya seperti gedung kami akan pinjam pakai dulu sampai 1 tahun. Insya Allah 2023 dianggarkan sudah berdiri,” sebutnya.  


Direncanakan bulan depan pihak BNN pusat akan datang ke Kotim meninjau lokasi yang akan dibangun kantor BNNK sesuai dengan laporan yang disampaikan Pemkab Kotim melalui dirinya itu. Disampaikannya, dari daerah yang ada di Kalteng, Kotim yang prioritas untuk dibentuk BNNK namun masih masuk kendala moratorium.  


“Ini sudah saya sampaikan juga ke Bupati Kotim dan Insya Allah beliau melalui eksekutif dan legislatif akan membikin surat yang Mou untuk mendukung pembentukan BNNK di Kotim, karena ini sangat kita perlukan,” ucapnya. (ib/audy)


ADSEN KIRI KANAN